PSIS Semarang Larang Pemain Palestina Makan Pecel Lele

PSIS Semarang baru saja merekrut pemain baru asal Palestina yakni Jonathan Cantillana. Ia telah diperkenalkan oleh pihak manajemen klub pada Minggu, (8/9/19) sore di Hotel Trio, Kota Magelang.

Pemain kelahiran Santiago, Chile ini akan diproyeksikan mengisi slot kuota pemain asing Asia setelah Laskar Mahesa Jenar mendepak Shohei Matsunaga. Pemain asal Jepang tersebut didepak karena performanya yang tidak sesuai ekspektasi tim pelatih dan manajemen.

Didepaknya mantan pemain Persib Bandung dari jajaran pemain ini seperti mengingatkan kejadian musim lalu ketika PSIS tidak pernah menemukan pemain yang cocok dalam kategori pemain asing Asia.

Musim lalu klub asal Ibukota Jawa Tengah ini memiliki Akhlidin Israilov di putaran pertama, namun karena performa dan proses adaptasinya yang gagal membuat pemain asal Kyrgyztan didepak sebelum putaran pertama berakhir.

Di awal putaran kedua musim lalu, PSIS kembali mendapatkan pemain asing Asia yakni Abou Bakr Al Mel. Namun karena ada masalah keluarga, pemain asal Lebanon ini mengundurkan diri di tengah kompetisi dan tidak bisa melanjutkan hingga selesai kompetisi Liga 1 tahun 2018.

Dengan data di atas, maka Laskar Mahesa Jenar tercatat sudah tiga kali gagal mendatangkan pemain asing Asia yang bisa mengangkat performa tim kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut. Ternyata hal itu tidak membuat manajemen kapok dalam dan akhirnya tetap mendatangkan Jonathan Cantillana sebagai pemain asing Asia.

“Pemain asing kategori Asia memang menjadi momok tersendiri bagi klub-klub di Liga 1, hampir semuanya kesulitan mencari pemain asing Asia. Tetapi saya bersyukur kali ini kami dapat pemain asing Asia yang lahir dan besar di Chile,” ujar CEO PSIS Yoyok Sukawi kepada awak media.

“Dengan iklim di Amerika Latin yang hampir mirip di Indonesia, saya yakin Jonathan akan lebih mudah adaptasi. Tetapi yang tetap perlu diwaspadai soal adaptasi makanan, nanti jangan dikasih makan pecel lele,” imbuhnya sambil berkelakar.

Jonathan Cantillana saat ini sudah bergabung dengan skuad PSIS Semarang untuk melakoni pekan tunda Shopee Liga 1 2019 melawan PSM Makassar. Pemain Timnas Palestina ini turut dibawa pelatih Bambang Nurdiansyah dan akan dimainkan bila kondisinya benar-benar siap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*