Posisi Ideal Pemain Timnas Palestina di Skuat PSIS Semarang

Pemain asing baru PSIS Semarang, Jonathan Cantillana ingin segera bermain untuk Laskar Mahesa Jenar dalam mengarungi kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Ia juga sudah didaftarkan oleh manajemen klub dan segala proses administrasinya juga telah berjalan dengan lancar.

Nama pemain Timnas Palestina ini turut dibawa pelatih Bambang Nurdiansyah dalam lawatan mereka ke markas PSM Makassar untuk menghadapi laga tunda yang rencananya diselenggarakan pada Hari Rabu, (11/9/2019) di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar.

Namun, Jonathan Cantillana juga bercerita di posisi mana ia ingin dimainkan oleh Bambang Nurdiansyah bila dipercaya langsung masuk ke dalam starting eleven.

“Saya lebih suka bermain di posisi gelandang serang, posisi pemain nomor 10. Itu posisi yang sangat nyaman untuk saya bermain,” ujar Jonathan kepada awak media berita olahraga.

“Tetapi yang terpenting buat saya adalah membantu PSIS untuk bangkit karena saat ini posisi di klasemen kurang baik, saya akan berusaha untuk mengembalikan performa baik tim dan tentunya mencetak gol,” imbuh pemain bernomor punggung 14 tersebut.

Selama ini posisi gelandang serang di PSIS lebih sering ditempati oleh pemain muda berpengelaman yakni Septian David Maulana.

Namun, dengan datangnya Jonathan nampaknya akan memperbanyak Bambang Nurdiansyah dalam mengatur taktik dan formasi di lapangan.

Apalagi Septian David Maulana dan Jonathan Cantillana sama-sama pemain yang multifungsi, dua orang ini bisa dimainkan lebih dari satu posisi dan bahkan bisa juga untuk diduetkan di posisi gelandang serang Laskar Mahesa Jenar bila ingin bermain ekstra offensive.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*