Persib Sudah Miliki 7 Amunisi Baru untuk Putaran Kedua, Bagaimana Nasib Fabiano Beltrame?

Walaupun sudah memiliki 7 amunisi baru untuk putaran kedua Liga 1 2019, Pelatih Persib Bandung menyayangkan nasib Fabiano Beltrame yang tak kunjung selesai proses naturalisasinya.

Persib Bandung benar-benar merombak skuatnya untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2019.

Pertama-tama mereka memperkenalkan tiga pemain asingnya yaitu Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari.

Ketiganya mengganti posisi kosong tiga pemain asing Persib yang dilepas yakni Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, dan Bojan Malisic.

Kuipers, Kippersluis dan Nazari bahkan sudah menjalani debut saat laga terakhir putaran pertama Liga 1 2019, yakni saat Persib mengandaskan PSS Sleman 1-0.

Kemudian, Persib juga mendatangkan satu pemain lokal di posisi kiper bernama Dhika Bhayangkara.

Hal ini dilakukan manajemen Maung Bandung agar mereka memiliki 3 kiper untuk mengarungi sisa pertandingan di Liga 1 2019 setelah M Natshir dinyatakan cedera hingga akhir musim.

Terkini, tim berjuluk Pangeran Biru itu juga mendaftarkan 3 pemain muda untuk melengkapi kuota pemain U-23 yaitu Alfeandra Dewangga, Ilham, Qolba dan Mario Jardel.

“Didaftarkan, Dewa masuk dalam tim. Dia sudah didaftarkan. Iya, mereka juga, hanya mereka berdua, Jardel dan Ilham,” ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (9/9/2019), dikutip BolaSport.com dari Tribun Jabar.

Dengan tambahan 7 amunisi tersebut, Persib sepertinya akan mengakhiri perburuan pemain di bursa transfer paruh musim kali ini.

Hal ini terlihat dari pernyataan Robert Rene Alberts yang merasa cukup dnegan tambahan pemain yang bergabung.

“Apa yang kami miliki sudah cukup. Hanya tinggal memastikan pemain yang ada tidak mudah mendapat kartu kuning dan itu yang paling penting,” kata Roberts.

Namun pelatih asal Belanda itu menyayangkan urung bergabungnya Fabiano Beltrame untuk putaran kedua Liga 1 2019 karena statusnya yang belum juga berganti kewarganegaraan.

Tapi pertanyaan besar ada dari Fabiano, saya menyayangkan karena Fabiano adalah pemain yang bagus, dia harusnya bisa kontribusi untuk tim di putaran dua nanti, tapi yang ada malah delay delay delay,” kata Roberts dikutip dari VikingPersib.co.id.

Robert menyayangkan karena Persib dinilainya kehilangan banyak waktu karena proses naturalisasi Fabiano tak kunjung rampung.

“Itu tentu disayangkan bukan hanya Fabiano tapi juga Persib. Kita sudah terlalu kehilangan banyak waktu karena delay,” tambahnya.

Proses naturalisasi Fabiano Beltrame harus molor hingga saat ini lantaran prosesi pengambilan sumpah dijadwal ulang.

Padahal, Rene Alberts sempat yakin jika naturalisasi pemain asal Brasil itu bakal rampung akhir Agustus lalu.

Rencananya, ia bakal menduetkan Fabiano dengan Nick Kuipers di lini belakang Persib Bandung.

Persib sendiri saat ini sedang dikejar waktu untuk mendaftarkan Fabiano Beltrame sebagai pemain lokal di putaran kedua Liga 1 2019.

Pasalnya, bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 dibuka dari 27 Agustus sampai 16 September 2019.