Persebaya Coret Satu Pemain Seleksi

Baru sekali hadir, Zakeus Ferry Karet sudah tak terlihat dalam latihan Persebaya Surabaya. Dia menjalani seleksi pada Senin (9/9/2019), dan tidak muncul di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (10/9/2019).

Kemungkinan nama striker asal Papua itu dicoret dari daftar pemain seleksi. Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, tidak menjelaskan secara gamblang soal status Ferry setelah sempat sekali ikut berlatih.

“Yang satu itu sudah keluar, sudah pulang. Saya tidak tahu kabarnya. Tapi, kelihatannya tidak datang lagi, tidak usah dipikir,” kata pelatih berusia 51 tahun itu kepada awak media.

Jawaban itu mengindikasikan Ferry memang tidak masuk kriteria pemain uang ingin direkrut Persebaya. Manajemen Bajul Ijo sendiri juga tidak memberi penjelasan soal pemain seleksi.

Kini tersisa satu pemain saja yang masih menjalani seleksi. Dia adalah Godstime Ouseloka Egwuatu, bek naturalisasi berdarah Nigeria. Pemain yang akrab disapa Olisa itu masih ikut berlatih.

Olisa bisa menjawab kebutuhan pemain belakang yang sedang diinginkan oleh Persebaya. Dia bisa diturunkan sebagai stoper atau bek kiri.

Tapi, Persebaya belum memberi kepastian soal nasib Olisa. Pikal belum yakin sampai kapan Olisa diberi waktu menjalani seleksi mengingat pendaftaran pemain baru Liga 1 2019 ditutup pada 16 September.

“Saya akan konsultasi sama coach Bejo Sugiantoro (asisten pelatih Persebaya Surabaya). Kami mau lihat dia lagi, dua tiga hari atau bagaimana. Malam hari ini kami bicara sama coach Bejo nanti kami ambil keputusan sama-sama,” ucap Pikal.