Meski Sulit, Pelatih PSIS Semarang Pede Curi Poin di Markas PSM Makassar

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah tetap optimis mencuri poin saat timnya menghadapi PSM Makassar pada pekan tunda kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (11/9/2019).

Namun pria berumur 58 tahun ini mengakui bahwa melawan Juku Eka akan menjadi pertandingan yang sulit mengingat situasi yang ada seperti sekarang ini. Laskar Mahesa Jenar masih terseok-seok di tabel klasemen karena belum mampu memenangkan laga selama tujuh pertandingan terakhir.

“PSIS datang siap untuk mencuri poin, kami tahu dan kami sadar itu tidak gampang, tetapi kami terus berusaha untuk itu,” ujar Bambang Nurdiansyah kepada awak media.

“Ini memang situasi yang sulit, apalagi saya selaku pribadi datang di tengah jalan begini dan posisi kami kurang bagus di klasemen, namun justru memicu adrenalin saya untuk membawa PSIS lebih baik kedepannya,” imbuh mantan pelatih Cilegon United tersebut.

Bambang Nurdiansyah juga menekankan kepada anak asuhnya untuk tetap fight walaupun PSM Makassar merupakan salah satu tim kuat yang ada di Indonesia. Apalagi klub asal Sulawesi Selatan ini memiliki pemain-pemain baru yang berkualitas seperti Amildo Balde dan Raphael Maitimo.

Sementara di kubu PSIS sebenarnya ada pemain asing asal Palestina yakni Jonathan Cantillana, ia sebenarnya bisa menjadi kekuatan baru karena pihak PSM belum mengerti cara bermainnya.

Namun pria kelahiran Chile tersebut belum tentu dimainkan sang pelatih mengingat baru saja tiba ke Indonesia dan belum memiliki waktu adaptasi yang cukup.

Sekedar mengingatkan, PSIS Semarang saat ini berada diurutan ke-13 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 16 poin dari 16 laga, sedangkan PSM Makassar diposisi ke delapan dengan raihan 23 poin dari 12 pertandingan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*