Madura United Jaga Asa Juara Liga 1

Madura United masih optimis bisa meraih gelar juara Liga 1 musim ini, meski tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Bali United.

Keyakinan ini disampaikan oleh Rasiman, pelatih baru yang resmi menggantikan Dejan Antonic yang mundur sebelum paruh pertama musim selesai.
Rasiman sendiri akan memulai petualangan baru sebagai seorang pelatih kepala, ia sebelumnya adalah asisten pelatih.

“Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik untuk klub ini, berusaha menata ulang yang selama ini masih kurang baik dari pelatihan atau yang lain. Menempatkan orang-orang yang memang profesional di bidangnya, sehingga membangun tim ini dan mudah-mudahan ini proses untuk membangun yang harmonis. Dengan proses yang kami jalani, Madura United bisa lebih baik lagi,” ucap Rasiman, dikutip laman resmi klub.

Ayah dari gelandang Madura United, Syahrian Abimanyu ini akan bersikap profesional dan mengembalikan bentuk permainan timnya yang beranggotakan banyak pemain bintang.

“Saya hanya berusaha mengembalikan semua persoalan kepada posnya masing-masing. Semua orang yang ada di tim, akan diminta untuk profesional. Termasuk orang-orang yang mempersiapkan latihan, mereka harus datang lebih awal, paling tidak satu jam sebelum pemain datang. Jadi, tidak datang injury time seperti yang selama ini yang agak sulit kami kendalikan. Saya mulai mendisiplinkan itu dulu. Orang-orang yang bekerja di Madura harus ber-attitude profesional,” tegasnya.

Rasiman akan dibantu oleh mantan pelatih Persiwa Wamena, Winaryo untuk mengisi posisi asisten pelatih.

“Selama mimpi masih belum dilarang di dunia, kami harus tetap. Kalau kami bermimpi di langit, meskipun jatuh tetap di langit. Tapi kalau mimpi saja tidak berani, itu hal yang tidak akan relevan dengan kehidupan ini. karena, mimpi boleh setinggi langit,” ucap Rasiman.

“Tapi, mimpi yang tinggi itu bukan berarti kami hanya berpangku tangan. Kami juga harus kerja sangat keras dan tentunya berdoa terhadap Tuhan, bahwa ikhtiar dan doa itu lah yang penting dari proses itu. Paling tidak, mimpi itu masih tetap dipelihara sembari membenahi diri sendiri,” tegasnya.

Madura United akan mulai menjalani pertandingan perdana pada putaran kedua Liga 1 2019 melawan Barito Putera pada Sabtu (14/9/2019).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*