Liestiadi Mundur, Budiman Jadi Pelatih Blitar Bandung United

Liestiadi mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Blitar Bandung United pada Selasa (10/9/2019) malam. Pelatih asal Medan ini melepas jabatan sebagai tanggung jawab atas prestasi Blitar Bandung United selama ini.

Hal itu disampaikan Manajer Blitar Bandung United, Yoyo S. Adireja kepada awak media, Rabu (11/9/2019) di Arcamanik, Kota Bandung.

“Beliau hanya menyampaikan singkat bahwa dia mengundurkan diri sebagai pelatih sebagai bentuk apa yang sudah di capai Bandung Uniter di Liga 2, kemudian manajemen berunding karena bagaimanapun masih ada tujuh sisa pertandingan,” jelas Yoyo.

Maka itu, sebagai alternatif, manajemen menunjuk Budiman yang sebelumnya sebagai asisten Robert Alberts di Persib senior. Sosok Budiman sudah dikenal oleh sebagian besar pemain yang ada di Bandung United.

Budiman sudah didaftarkan ke PSSI sebagai pelatih Bandung United dan tidak menutup kemungkinan bisa mendampingi tim saat menjamu Babel United, Kamis (12/9/2019) di Stadion Siliwangi, Bandung.

“Sekarang sedang didaftarkan ke PSSI. Jadi ada proses pencabutan status di Blitar Bandung United dan proses pendaftaran di PT yang lain, Budiman gantikan Liestiadi,” kata Yoyo.

Alasan Menunjuk Budiman

Yoyo membeberkan alasan manajemen Blitar Bandung United menunjuk Budiman. Menurut Yoyo, eks pelatih Persib U-19 itu banyak mengenal pemain, yakni Wildan Ramdani, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, dan lainya.

“Kami juga sudah bertemu dengan coach Robert Alberts dan dia paham, sangat mendukung Budiman untuk menangani Bandung United,” ujar Yoyo.

Yoyo berharap kehadiran Budiman sebagai pelatih baru, bisa menyelematkan situasi, setidaknya tidak terdegradasi dengan tujuh pertandingan sisa Liga 2 2019.

“Insya Allah masih bisa selamat,” cetus Yoyo yang juga Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*