Kalteng Putra Resmi Rekrut Penyerang Brasil & Eks Persija Jakarta

Kalteng Putra kembali mengumumkan amunisi baru mereka untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2019. Kali ini mereka merekrut penyerang asal Brasil, Eydison Teofilo Soares, dan kiper lokal, Reky Rahayu.

Eydison tampaknya didatangkan untuk menggantikan peran Hedipo Gustavo yang memilih hengkang ke Bhayangkara FC. Meski saat ini masih belum diketahui secara pasti apakah Kalteng Putra sudah merelakan untuk melepas secara resmi Gustavo ke klub lain atau tidak. Karena sebelumnya disebutkan Gustavo pergi ke Bhayangkara tanpa izin dari manajemen Kalteng Putra.

Eydison sendiri merupakan penyerang berusia 31 tahun yang sudah punya banyak pengalaman di sepakbola Asia. Sebelumnya, dia pernah memperkuat klub Jepang, Matsumoto Yamaga, serta beberapa klub Vietnam seperti SHB Da Nang, Long An FC, dan Than Quang Ninh. Terakhir dia tercatat memperkuat klub Arab Saudi, Al-Orubah.

Sementara itu, Reky merupakan kiper yang sudah memperkuat beberapa klub besar di Indonesia. Selain Persija, dia juga pernah memperkuat Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, serta Arema.

“Mari berjuang bersama membawa tim Laskar Isen Mulang di Liga 1,” tulis Kalteng Putra, dalam akun instagram resmi klub, Rabu (11/9).
Kalteng Putra sendiri saat ini masih terus berupaya memperbaiki posisi mereka di papan klasemen Liga 1. Sementara ini, skuad yang dilatih Gomes de Oliveira itu berada di posisi ke-12 dengan 17 poin dari 16 laga yang telah dijalani.