Irfan Bachdim Tetap Bangga Pada Perjuangan Pemain Timnas Indonesia

Pemain timnas Indonesia, Irfan Bachdim, turut kecewa dengan hasil yang didapat dari partai melawan Thailand, pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Selasa (10/9), Indonesia harus mengakui keunggulan tim Gajah Perang, dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.

“Saya pikir kami bermain baik pada babak pertama, taktik berjalan bagus, sedikit bertahan, tapi memang ada masalah fokus, meski saya tidak mau menyalahkan rekan pemain,” ucapnya.

Gol Thailand terjadi pada babak kedua, dan kekalahan ini adalah kekalahan kedua Indonesia pada kualifikasi, dari dua penampilan. Irfan menegaskan, bahwa dirinya tetap bangga.

“Kami menghadapi tim yang berpengalaman, dan sudah tahu bahwa mereka pasti akan menekan kami. Kami harus realistis, bahwa kami underdog,” urai striker milik Bali United itu.

“Tapi kami tidak akan menyerah sampai kesempatan terakhir yang kami miliki, saya percaya, dan bangga pada tim saya. Sekarang kami harus menatap ke depan,” pungkas Irfan.

Selain satu grup dengan Malaysia dan Thailand, Indonesia juga berbagi grup dengan Vietnam serta Uni Emirat Arab. Vietnam akan jadi lawan berikutnya, 15 Oktober mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*