Skuad Timnas Indonesia Disarankan Tak Main Medsos

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy, meminta anak asuhnya untuk sementara waktu menjauhi media sosial (medsos). Langkah ini diambil karena ia tahu pemainnya mendapat banyak hujatan publik di dunia maya tersebut.

Kekalahan 3-2 dari Malaysia pada laga perdana Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), beberapa hari lalu jadi sebabnya. Masyarakat tanah air merasa kesal dengan hasil tersebut dan meluapkannya ke medsos.

“Soal pembatasan penggunaan media sosial, itu bukan peraturan baru. Dalam sesi khusus dengan pemain, hal ini sudah dibahas. Di medsos, semua orang punya opini,” kata McMenemy.

Eks juru formasi Bhayangkara FC tersebut menyebut orang bisa berbeda di medsos dengan dunia nyata. Hal ini beracuan dengan perkataaan yang disampaikan legenda Manchester United Garry Neville.

“Dia [Garry] sudah bicara soal ini. Di Twitter dan Instagram semua orang bisa bicara apa saja,” ucap sosok berpaspor Skotlandia tersebut.

“Mereka bisa bicara kasar soal keluarga kamu di media sosial. Kalau bertemu beda lagi mereka minta foto dan mengucapkan hal-hal secara ramah,” tambahnya.

Timnas Indonesia bakal kembali melakoni pertandingan dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Thailand jadi lawan yang dihadapi Alberto Goncalves dan kawan-kawan di SUGBK, Selasa (10/9).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*