Indra Sjafri Sudah Kantongi Pemain Timnas U-23 untuk SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-23 sukes meraih gelar Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019, usai memetik dua kemenangan atas PSIM Yogyakarta dan Bali United di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Minggu (8/9/2019).

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri mengaku puas dengan penampilan para pemainnya dalam laga ini. Sebelumnya mereka sudah menggelar pemusatan latihan di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Mlati, Sleman, sejak 26 Agustus lalu.

Indra Sjafri sudah memiliki gambaran nama-nama yang akan masuk ke skuat SEA Games 2019.

“Manfaat kita (ikut dan juara) trofeo tadi adalah kita bisa mencoba semua pemain, total ada 29 pemain karena minus 1 kiper yang tidak bisa kita liat, yakni Satria, tapi Satria sangat tahu kemampuan dia,” ujar Indra saat jumpa pers di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Minggu (8/9/2019) malam.

“Dan secara keseluruhan, target TC Timnas U-23 (bulan September) berjalan dengan baik, dan kami dapat gambaran yang sebenarnya terkait pemain yang akan didaftarkan paling lambat tanggal 20 (September),” sambungnya.

Mantan pelatih Bali United ini berharap klub Liga 1 bisa melepas pemainnya lagi untuk TC bulan Oktober mendatang. Dimana Timnas U-23 akan bermain di sebuah turnamen di China pada 7-15 Oktober.

“Kalau memahami secara utuh tentu belum, karena itu besok TC lagi pada bulan Oktober saya berharap pengertian dari klub dan pemain-pemain yang kita panggil (gabung Timnas U-23) memang dilepas dengan ikhlas.”

Pemain bertahan Timnas Indonesia U-23, Bagas Adi Nugroho mengatakan trofi Hamengkubuwono X 2019 menjadi motivasi tersendiri untuk timnya. “Saya berharap hasil uji coba ini semakin membuat tim lebih siap di SEA Games nanti,” ujar bek klub Bhayangkara FC.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*