Hadapi Persipura di Tenggarong, Persija tanpa 4 Pemain Utama

Persija Jakarta membawa 18 pemain ke Tenggarong, Kalimantan Timur, untuk menghadapi Persipura Jayapura pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2019, Rabu (11/9/2019). Persipura terpaksa memainkan laga tersebut di Stadion Aji Imbut karena Stadion Mandala tengah direnovasi untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di Papua 2020 mendatang.

Namun, dari 18 daftar pemain tersebut tidak terdapat Ismed Sofyan dan Novri Setiawan. Ismed absen karena ada keperluan pribadi, sementara Novri mendapat sanksi akumulasi kartu kuning. Selain mereka, Persija juga dipastikan tidak diperkuat Andritany Ardhiyasa dan Rohit Chand yang sedang memperkuat Timnas Indonesia dan Nepal di ajang Pra-Piala Dunia (PPD) 2022.

Beruntung, dua pemain asing baru Persija, Xandao dan Joan Tomas sudah bisa dimainkan Persija. Kehadiran dua pemain tersebut diharapkan bisa menambah kekuatan tim Ibu Kota. Penggawa anyar Persija lainnya, Fachruddin Aryanto juga dipastikan kembali bermain setelah melakoni laga debutnya saat laga melawan Perseru Badak Lampung, 1 September kemarin.

“Kami datang ke Tenggarong dengan kekuatan 18 pemain. Kami sangat bersyukur memiliki tiga pemain baru dan tentunya mereka sudah bisa bermain. Namun, kami ada empat pemain yang absen. Andritany dan Rohit yang sedang membela timnasnya masing-masing, lalu Novri yang terkena akumulasi dan Ismed yang sedang ada halangan. Tapi, 18 pemain yang kami bawa semuanya dalam kondisi siap,” kata pelatih Persija, Julio Banuelos.

Julio menjelaskan bahwa persiapan Persija untuk menghadapi Persipura berjalan lancar. Adaptasi para pemain baru juga berjalan dengan baik.

Pelatih asal Spanyol itu optimistis Persija dapat meraih hasil positif. Kemenangan tentu jadi target tim Ibu Kota yang butuh tambahan poin demi keluar dari zona degradasi.

“Perkembangan tim ini sangat signifikan. Saya harap pemain yang diturunkan bisa tampil baik dan maksimal,” kata Julio.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*