Baru Laga Pertama Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Sudah Catatkan Rekor

Pertandingan pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia telah diselenggarakan serentak pada Kamis (05/09/19). Baru digelar satu laga, timnas Indonesia sudah mampu mencatatkan sebuah rekor.

Timnas Indonesia mengawali babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan timnas Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno. Laga tersebut menyedot animo besar dari masyarakat untuk datang langsung ke GBK.

Hal ini terlihat dari penjualan tiket yang mencapai 54,659 orang memenuhi bangku-bangku tribun stadion kebanggaan timnas Indonesia tersebut.

Dilansir dari Asean Futbol, Indonesia mampu mencatatkan data penjualan tiket terbanyak pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Berdasarkan rilisan Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC), laga timnas Indonesia di GBK, menyedot penonton terbanyak dibanding enam laga yang dijalani tim ASEAN.

Posisi kedua, ada pada laga Kamboja vs Hong Kong yang mencatatkan 45.500 penonton. Pertandingan Thailand vs Vietnam berada di tempat ketiga, dengan mencatatkan 19.00 penonton.

Di laga selanjutnya, timnas Indonesia akan kembali bertanding di Stadion GBK melawan Thailand, Selasa (10/9) WIB. Patut ditunggu akankan laga tersebut bakal ramai seperti pertandingan pembuka melawan Malaysia.