Tidak Terkendala Adaptasi, Gelandang Anyar Persija Menatap Laga Debut

Gelandang anyar Persija Jakarta, Joan Tomas, mengaku tidak mendapatkan kendala dalam proses adaptasi bersama Macan Kemayoran. Pemain asal Spanyol itu mengaku optimistis bisa membantu Persija dalam laga selanjutnya, di mana Macan Kemayoran akan menghadapi Persipura Jayapura pada Rabu (11/9/2019).

Joan Tomas sudah berlatih bersama Persija Jakarta setelah didatangkan di bursa transfer tengah musim Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Spanyol itu datang sebagai pengganti Bruno Matos yang dinilai tidak memuaskan oleh manajemen.

Dalam dua kali latihan yang diikutinya, Joan Tomas mengaku tidak ada kendala berarti dalam beradaptasi bersama rekan-rekan setimnya. Hal tersebut cukup membuatnya yakin untuk bisa tampil bersama Persija dalam laga terdekat.

“Ini latihan kedua saya. Saat ini saya terus beradaptasi dengan teman-teman untuk mengenal mereka seperti apa,” ujar Joan Tomas seperti dilansir situs resmi klub.

“Namun, saya rasa bisa beradaptasi cepat di sini karena latihan bersama mereka sangat bagus. Dengan ini saya bisa membantu mereka di laga selanjutnya,” lanjutnya.

Selain karena bantuan rekan-rekan setimnya di Persija Jakarta, Joan Tomas tidak menemui kendala beradaptasi lantaran sudah mengenal dengan baik pelatih dan asisten pelatih Persija yang juga berasal dari Spanyol, Julio Banuelos dan Eduardo Perez. Keduanya berkontribusi besar membantunya beradaptasi baik.

Laga Debut

Joan Tomas tampak begitu bersemangat untuk segera mendapatkan laga debut bersama Persija Jakarta. Laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2019 kontra Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/9/2019), diharapkannya bisa menjadi momen untuk beraksi di lapangan hijau.

“Tentunya itu bukan lawan dan laga yang mudah. Namun, saya siap bekerja keras untuk bisa mengambil tiga poin. Apalagi beberapa pemain yang sempat absen sudah bisa bermain. Saya akan berusaha yang terbaik untuk memberikan tiga poin,” ujar pemain asal Spanyol itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*