Resmi Kantongi Lisensi AFC Pro, Tony Ho Ingin Bertualang ke Timor Leste

Setelah menjalani rangkaian kursus cukup panjang, akhirnya 20 pelatih nasional dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan lisensi AFC Pro. Satu di antara pemegang lisensi itu adalah Tony Ho.

Namun, ada dua pelatih yang tak hadir pada acara penyerahan yang berlangsung di Jakarta, Jumat (6/9/2019) malam. Keduanya adalah Hanafing dan Iwan Setiawan.

“Coach Hanafing tak bisa datang, karena anaknya sakit. Sedangkan coach Iwan Setiawan sedang mendampingi timnya bertanding di Aceh,” kata Tony Ho, pelatih Persipura U-20 yang hadir pada acara tersebut.

Pelatih asal Makasar ini gembira bisa menyelesaikan proses kepelatihan yang menguras energi, waktu, dan biaya cukup besar itu.

“Senang. Apalagi ini lisensi tertinggi untuk level internasional. Berikutnya, kami akan menerapkan ilmu untuk membangun sepak bola Indonesia,” tuturnya.

Meski begitu, dengan lisensi AFC Pro yang dikantonginya, Tony Ho ingin coba mengadu nasib dengan melatih klub luar negeri.

“Pemegang lisensi ini bisa melatih di luar negeri. Saya ingin menangani klub di luar Indonesia. Apakah itu level klub maupun timnas negara tersebut. Saya tertarik merantau ke Timor Leste,” ujar Tony Ho.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*