PSIS Semarang Rekrut Pemain Chile, Eduardo Cantillana Zorrilla

PSIS Semarang resmi memperkenalkan pemain asing baru asal Chile, Eduardo Cantillana Zorrilla di Hotel Trio, Magelang, jawa Tengah, Minggu (8/9/2019).

Sebelumnya Mahesa Jenar sudah lebih dulu melepas gelandang asal Brasil, Patrick Mota di paruh kedua Liga 1 musim ini.

Cantillana adalah pemain yang lahir dan besar di Chile, namun ia memiliki keturunan Palestina dimana ia memiliki 27 caps internasional bersama negara Timur Tengah itu.

“Sore hari ini, kami, PSIS Semarang, memperkenalkan pemain asing slot Asia baru, yang baru saja datang dari negaranya, Chile. Sebelah kiri saya ini adalah Jonathan Cantillana seperti yang diisukan kemarin cukup heboh di media sosial. Saya nggak tahu, kawan-kawan dapat bocoran dari mana. Luar biasa sekali,” kata Yoyok Sukawi, CEO PSIS.

“Yang bersangkutan sudah mengikuti tes kesehatan. Tadi hasil tes kesehatan cukup baik dan dokter merekomendasikan bahwa Jonathan ini sudah siap tempur. Maka, tadi kita sudah adakan penandatanganan kontrak,” kata Yoyok.

“Jonathan ini mempunyai dua paspor, Chile dan Palestina serta sudah kami daftarkan di PT Liga Indonesia. Per hari ini, sudah dinyatakan sah. Artinya, Jonathan bisa kita mainkan lawan PSM Makassar. Besok, Jonathan akan kita bawa ke Makassar,” dia menjelaskan.

“Terkait dia, mau main atau belum itu semua tergantung dari tim pelatih, tapi tadi tim pelatih merekomendasikan Jonathan untuk dibawa ke Makassar, selanjutnya ke Persija, dua kali away,” tuturnya.

Jika penampilan pemain berusia 27 tahun ini memuaskan pelatih bukan tak mungkin ia akan mendapat kontrak baru untuk tahun depan.

“Untuk sementara, kami sudah sepakat dengan Jonathan kontrak lima bulan, mulai sekarang sampai bulan Desember, sampai akhir musim. Tapi tentu saja dengan opsi perpanjangan,” ujarnya.

Sementara itu, Jonathan mengaku, sudah mengetahui keberadaan PSIS Semarang karena sebelumnya telah melihat pertandingannya. Selain itu, juga telah mengetahui beberapa nama pemain.

“Saya sudah nonton banyak pertandingan PSIS sebelumnya, tahu beberapa pemain PSIS juga. Sudah banyak tahu, suka sama klubnya, suka sama stadion, kotanya, semuanya sama pemain-pemainnya khususnya yang ngelatih,” katanya.

“Saya mau hanya main membantu tim, berkontribusi karena saya mau membantu posisi PSIS ke lebih baik sekarang,” ujarnya sekalian diperkenalkan jersey dengan nomor punggung 14, itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*