Insiden Ricuhnya Laga Timnas Indonesia vs Malaysia, Buat Fans Vietnam Takut ke GBK

Laga antara timnas Indonesia melawan Malaysia dalam laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022 berakhir ricuh. Kericuhan ini pun tersebar ke berbagai media, hingga media Vietnam menyebutkan bahwa fans mereka takut untuk bertamu ke markas Indonesia.

Timnas Indonesia mendapatkan dua kesialan saat melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/19). Pertama, pasukan Garuda harus takluk dengan skor 2-3 atas Malaysia. Kedua, ulah suporter Tanah Air yang membuat kericuhan hingga pertandingan dihentikan ketika memasuki menit ke-80.

Kericuhan tersebut diawali oleh ulah dari oknum suporter timnas Indonesia yang melempari tribun suporter Malaysia dengan botol, smoke bomb, dan berbagai benda lainnya.

Tak hanya disorot oleh media nasional terkait kericuhan yang melanda di laga Indonesia vs Malaysia, media asing pun juga memberitakan hal ini.

Salah satu media Vietnam, Bongda.vn, mengemukakan kerusuhan yang ada di laga tersebut. Bahkan, disebutkan oleh media Vietnam, jika hal itu membuat suporternya takut untuk bertandang ke Indonesia.

“Kerusuhan pecah di tribun menyebabkan beberapa pemain Indonesia berlari ke arah tribun untuk meminta para penggemar berhenti berkelahi.” tulis Bongda.vn

“Berdasarkan jadwal pada 15 Oktober 2019 pukul 19:30, timnas Vietnam akan bertamu di Stadion Utama Gelora Bung Karno Indonesia, tetapi melihat kericuhan tersebut, membuat banyak penggemar Vietnam merasa khawatir.” tambahnya.

Kerusuhan tentu sangat merugikan bagi Indonesia selaku tuan rumah di laga tersebut. Selain tercoreng akibat ulah dari suporter, timnas Indonesia kemungkinan akan menerima sanksi dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*