Belum Sah Berstatus WNI, Otavio Dutra Sabar Jadi Pendukung Timnas Indonesia

Otavio Dutra memilih tetap berada di Jakarta, meski namanya tak masuk Timnas Indonesia. Stoper milik Persebaya itu telah dicoret dari skuat karena proses naturalisasinya belum rampung.

Kabarnya, langkah Dutra untuk menjadi WNI tinggal sedikit lagi setelah DPR RI turun tangan. Kini dia menunggu tanda tangan Presiden Joko Widodo dan mengucap sumpah sebagai warga negara Indonesia.

“Saya masih menunggu menyelesaikan urusan dulu. Ini saya masih menunggu dan masih belum tahu kapan ada tanda tangan dari Bapak Presiden,” kata pemain asal Brasil itu kepada Bola.com, Jumat (6/9/2019).

Dutra terpaksa menunda impiannya berseragam Merah-Putih. Dia juga harus rela menjadi penonton saat Timnas Indonesia ditekuk 2-3 oleh Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis malam (5/9/2019).

Pemain berusia 35 tahun itu sedianya tampil bersama Alberto Goncalves dkk. dalam laga perdana Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tersebut. Sebab, dia telah mengurus berkas naturalisasi sejak Februari 2019.

“Saya berdoa terus supaya bisa menyelesaikan proses ini. Saya sudah lama ingin segera main untuk Timnas Indonesia. Kalau cepat, mudah-mudahan saya bisa tampil melawan Thailand,” imbuh mantan pemain Bhayangkara FC itu.

Dukungan

Timnas Indonesia bakal melakoni laga kedua kontra Thailand di SUGBK, Selasa (10/9/2019). Dutra kemungkinan tetap tidak bisa tampil melawan Thailand, kalaupun dia resmi menjadi WNI sebelum pertandingan.

Skuat Garuda arahan Simon McMenemy kini telah berisikan 23 pemain dan tidak ada nama Dutra, yang masih berstatus sebagai pemain asing. Dia terus mendapat dukungan segera mendapat paspor Indonesia agar impiannya bisa menjadi kenyataan.

“Terima kasih atas dukungannya. Semoga proses saya bisa cepat selesai. Saya juga tidak sabar bisa bergabung Timnas Indonesia,” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*