Andritany Ardhiyasa Sadar Dapat Banyak Kritikan

Kekalahan timnas Indonesia pada laga pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, kontra Malaysia, 5 September lalu, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), dijadikan pelajaran berarti untuk skuad.

Hal itu dipastikan oleh kapten Indonesia, Andritany Ardhiyasa, yang pada partai melawan Malaysia dibobol tiga gol, hingga hasil akhir pertandingan menjadi milik Malaysia, dengan skor tipis, 3-2.

Kiper milik Persija Jakarta itu mengakui bahwa dirinya mendapat kritikan atas gol kedua, dan ketiga Malaysia. Namun, mentalnya dipastikan tak goyah, untuk laga berikutnya, menghadapi Thailand.

“Saya sangat siap secara mental, meski saya jadi salah satu pemain yang banyak dikritik. Tapi itu merupakan risiko dari pekerjaan saya, dan saya sendiri sangat siap,” tegas kiper berusia 28 tahun itu.

Laga melawan Thailand akan dilaksanakan Selasa (10/9) malam, di Stadion GBK, Jakarta Pusat. Andritany tidak menilai bahwa laga tersebut kalah penting dari pertandingan melawan Malaysia.

“Tidak ada perbedaan, karena sama saja, yang terpenting adalah kami bisa menjaga mental, mau itu melawan Malaysia, Brasil, atau itu Inggris, sama saja,” tutup Andritany.