Alfred Riedl Tiba di Surabaya pada 20 September 2019

Persebaya masih berlatih tanpa pelatih kepala. David da Silva dkk. dipimpin oleh duo asisten pelatih, Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro, saat berlatih di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Sabtu sore (7/9/2019).

Duet asisten pelatih sudah bekerja sama sejak Rabu (4/9/2019). Sampai sekarang, manajemen Persebaya masih bungkam perihal kapan Alfred Riedl, yang ditunjuk sebagai pelatih kepala, akan datang ke Surabaya dan mulai melatih.

Situasi itu tentu melahirkan tanda tanya, terutama perihal kesepakatan antara manajemen klub dan Alfred Riedl. Namun, Pikal memastikan Alfredi Riedl akan datang dalam waktu dekat.

“Coach Rield berencana dari awal tanggal 20 September, janji sama manajemen, akan datang. Belum ada perubahan sampai sekarang,” kata Pikal kepada awak media setelah latihan.

Dengan begitu, Alfred Riedl dipastikan tidak bisa mendampingi Persebaya saat bertandang ke markas Kalteng Putra pada Jumat (13/9/2019). Tim Bajul Ijo juga dijadwalkan melawat ke kandang PSIS Semarang sepekan setelahnya (20 September 2019).

“Saat melawan Kalteng Putra, masih belum, tidak mungkin dia pimpin. Tapi, kalau melawan PSIS, Insyaallah bisa datang,” imbuh Pikal.

Tetap Memantau

Di sisi lain, bursa transfer pemain sebenarnya dibuka hanya sampai 16 September saja. Hal itu berarti Alfred Riedl baru tiba di Surabaya setelah Persebaya tak bisa mendatangkan pemain baru lagi.

Pikal menyebut keputusan Persebaya mendatangkan pemain baru tetap melibatkan Alfred Riedl.

“Dia tidak memantau secara langsung, tapi komunikasi tetap jalan lewat saya. Dia tahu apa yang ada di sini. Manajemen kerja, mungkin hari Selasa (10/9/2019 sudah jelas ada tambahan pemain atau tidak,” ucap Pikal.