Panpel Trofeo Hamengkubuwono X 2019 Sediakan Tiket Separuh Kapasitas Stadion

Panitia pelaksana PSIM Yogyakarta memastikan kesiapan digelarnya Trofeo bertajuk Piala Hamengkubuwono X 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (8/9/2019). Tiga tim menjadi pesertanya, yakni PSIM Yogyakarta sebagai tuan rumah, Bali United, dan Timnas Indonesia U-22.

Berbagai persiapan telah dilakukan agar pelaksanaan turnamen bersejarah ini berjalan lancar. Mulai dari sarana dan prasarana, keamanan, hingga distribusi tiket penonton. Hanya saja tiket pertandingan yang disediakan dalam jumlah terbatas.

Wakil ketua panpel PSIM, Rahmat Hidayat memastikan hanya akan menyediakan 11 ribu tiket penonton. Jumlah tersebut tidak lebih dari setengah kapasitas total Stadion Mandala Krida yang mencapai 25 ribu penonton.

Tiket pertandingan bisa didapatkan secara online yang ditukarkan di Wisma PSIM Yogyakarta. Harga tiket tribun VIP utara dan VIP dijual seharga Rp100 ribu, tribun timur Rp45 ribu, dan tribun terbuka selatan dan utara dijual Rp35 ribu.

“Pertimbangannya adalah kami ingin penonton bisa menikmati pertandingan senyaman mungkin karena setelah Trofeo ini akan digelar laga Internasional perdana di Stadion Mandala Krida, yakni Timnas Indonesia U-19 melawan Iran pada 11 September mendatang,” terangnya kepada awak media termasuk Bola.com, Sabtu (7/9/2019).

“Kami juga menyediakan tiket khusus anak-anak dengan harga Rp10 ribu. Harapan kami pertandingan trofeo bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat Yogyakarta, dari anak-anak hingga dewasa,” kata Rahmat Hidayat terkait trofeo Piala Hamengkubuwono X 2019.

Dihadiri Sri Sultan Hamengkubuwono X

Sebanyak 746 personil gabungan TNI/Polri bertugas mengamankan jalannya Trofeo Hamengkubuwono X 2019. Turnamen segitiga dengan format 45 menit setiap pertandingannya, dihadiri oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, yang sekaligus akan memberikan trofi kepada pemenangnya.

“Kami sudah mengecek kondisi kesiapan Stadion Mandala Krida dari berbagai sisi, termasuk di dalamnya tiga ruang ganti yang disiapkan untuk tiga tim. Jadi masing-masing tim punya locker room sendiri,” tutur Rahmat Hidayat.