Masalah Transfer Tuntas, Bek Anyar Borneo FC Bisa Tampil Melawan Arema

Kabar baik datang untuk Borneo FC jelang bergulirnya putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Tim Pesut Etam sudah bisa memainkan Juan Alsina untuk laga selanjutnya, melawan Arema FC, karena masalah kepindahannya sudah tuntas.

Juan Ramon Alsina bergabung dengan Borneo FC pada 22 Agustus 2019. Namun, pemain asal Uruguay itu tak bisa langsung tampil untuk Borneo FC karena ada permasalahan koordinasi dengan klub lama Alsina, Guillermo Brown.

Sang pemain terganjal kelengkapan dokumen International Transfer Certificate (ITC). Namun, manajer Borneo FC, Dandri Dauri, menyebut hal itu sudah tuntas sehingga Alsina bisa mengawali debutnya di Borneo FC pada Jumat (13/9/2019).

“Kemarin masalah Alsina ada sedikit kendala di ITC-nya. Kalau untuk semua dokumennya, sudah lengkap, tinggal ITC-nya. Nah, untuk ITC ini memang harus ada koordinasi antara federasi di Indonesia dengan klub Alsina terakhir, yakni Argentina,” kata Dandri seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (7/9/2019).

“Kami ada kendala waktu. Jadi ketika kami ingin berkoordinasi dengan mereka, di Argentina masih dini hari dan harinya juga sedang weekend. Kantor mereka tutup,” ujar Dandri.

Borneo FC akan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan. Laga itu bakal menandai debut Juan Alsina di sepak bola Indonesia.

“Semuanya sudah berlalu dan kami sudah menyelesaikan itu semua pada jeda putaran pertama. Nanti, melawan Arema FC dia sudah bisa kami mainkan,” tegas Dandri.

Amunisi Tambahan

Kedatangan Juan Alsina tentu bakal menambah kualitas Borneo FC. Seperti diketahui, pada awal musim ini Borneo FC belum mampu tampil konsisten di Shopee Liga 1 2019.

Borneo FC saat ini berada di urutan keenam dengan raihan 25 poin. Klub asal Kalimantan Timur itu meraih enam kemenangan, tujuh kali imbang, dan tiga kali kalah.