Jelang Lawan PSM Makassar, Skuat PSIS Semarang Semakin Komplit

Skuat PSIS Semarang semakin komplit jelang pertandingan melawan PSM Makassar pada pekan tunda kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (11/09/19).

Hal dikarenakan salah satu pemain andalannya di sektor belakang yakni Safrudin Tahar sudah bergabung bersama tim setelah sebelumnya izin karena ada kerabatnya yang sakit di Maluku.

“Tahar sudah kembali ke tim setelah sebelumnya izin karena ayahnya sakit di kampung halamannya,” ujar General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Jumat, (06/09/19) siang.

Pemain bernomor punggung 27 ini sebelumnya absen membela Laskar Mahesa Jenar saat pertandingan melawan Arema FC. Tahar pulang ke Maluku usai pertandingan melawan Madura United di Stadion Gelora Madura, Sabtu (24/08/19) malam.

Saat ini pemain yang berposisi sebagai bek sayap sudah berada di Semarang dan akan segera menuju ke Magelang untuk mengikuti latihan rutin bersama tim. Dengan adanya Tahar, maka akan memudahkan Bambang Nurdiansyah dalam memilih pemain di sektor belakang.

Pasalnya, pada pertandingan melawan Arema FC, Bambang Nurdiansyah kesulitan memilih pemain di lini belakang akibat absennya Ganjar Mukti, Fredyan Wahyu Sugiantoro, Safrudin Tahar, dan M. Rio Saputro.

Selain nama Tahar, PSIS sepertinya juga akan mendapat amunisi lainnya yakni seorang pemain asing Asia. Namun hingga saat ini manajemen klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut belum mau menyebutkan nama pemain asing barunya.

Mereka berjanji akan merilis pemain asing baru pada Minggu, 8 September 2019 di sebuah tempat di Magelang. Jika proses administrasi sang pemain lancar, kemungkinan besar ia akan dibawa saat PSIS melawat ke markas PSM Makassar dalam Liga 1 2019.