Hasil Liga 2: Sriwijaya FC Kukuh di Puncak, PSPS dan PSGC Masih di Zona Degradasi

Hasil tiga pertandingan Grup Barat Liga 2 2019 yang dihelat serentak, Minggu (8/9/2019), tak banyak mempengaruhi peta klasemen sementara.

Sriwijaya FC sukses menahan imbang PSCS 1-1 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, dan makin kukuh di puncak klasemen Grup Barat Liga 2 2019 dengan 31 poin. Bagi tuan rumah tambahan satu angka mendongkrak posisi Laskar Nusakambangan kembali menerobos posisi empat besar dengan koleksi 26 poin.

Dua tim papan bawah, PSPS dan PSGC meraih kemenangan di kandang. PSPS mengandaskan tim tangguh Persita 2-1 di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru. Sementara PSGC juga menang tipis atas Babel United 1-0 di Stadion Galuh Ciamis.

Namun, kemenangan ini belum mampu mengentaskan PSPS dan PSGC keluar dari zona degradasi. Setidaknya PSPS dengan 13 angka dan PSGC (10) cukup untuk menginjak Blitar United ke dasar klasemen.

Ada empat tim di grup ini, yakni Persibat, PSPS, PSGC, dan Blitar United yang harus berebut satu tiket untuk lolos dari jurang degradasi musim depan. Grup Barat Liga 2 2019 yang diikuti 12 tim memang dapat jatah tiga kontestan yang harus terlempar dari kompetisi kasta kedua Indonesia.

Hasil Liga 2 2019

Minggu, 8 September 2019

PSCS vs Sriwijaya FC 1-1

PSGC vs Babel United 1-0

PSPS vs Persita 2-1

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*