Bali United Tanpa Pemain Asing di Piala Hamengkubuwono X 2019

Penguasa klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Bali United, turut meramaikan turnamen segitiga bertajuk Piala Hamengkubuwono X 2019.

Bali United akan menjajal tuan rumah PSIM Yogyakarta dan Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2019 Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (8/9/2019).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memboyong 20 pemain yang mayoritas potensi muda untuk laga ekshibisi kali ini. Tak ada pemain asing dalam daftar skuat di Piala Hamengkubuwono X 2019.

William Pacheco, Melvin Platje, Paulo Sergio, Brwa Nouri, dan Ilija Spasojevic tak dibawa ke Kota Gudeg lantaran sengaja diistirahatkan. Sebagian di antara mereka masih dibekap cedera.

Sementara tiga pemain pilar juga sedang berada di Timnas Indonesia, seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Ricky Fajrin.

Namun, nama-nama seperti Dias Angga Putra, Michael Orah, Haudi Abdillah, Leonard Tupamahu, Taufiq, Gunawan Dwi Cahyo, hingga Aldino Herdianto dipastikan tampil oleh Teco.

Hanya, skuat Bali United tak menggelar latihan resmi jelang pertandingan, lantaran baru tiba di Yogyakarta.

“Kami membawa pemain yang benar-benar paling siap. Tidak ada pemain asing, tapi ada banyak pemain muda yang saya bawa. Ini bagus karena mereka akan mendapatkan kesempatan bermain,” ujar Teco dalam konferensi pers di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (7/9/2019).

Ajang Evaluasi

Dalam kesempatan ini Teco turut menyampaikan terima kasih kepada PSIM, yang mengundang Bali United tampil turnamen segitiga.

Pelatih asal Brasil itu akan memanfaatkan Trofeo Hamengkubuwono X sebagai sarana evaluasi tim menjelang putaran kedua Liga 1 2019.

“Sangat positif untuk persiapan kami di Liga 1, yang sudah masuk putaran kedua. Setidaknya kami bisa mengevaluasi tim kami. Semua pemain menikmati pertandingan dengan enjoy,” beber Teco.