Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Iran, Fakhri Husaini Menyoroti Permainan Lini Belakang

Timnas Indonesia U-19 menyerah 2-4 dari Iran pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/9/2019). Pelatih Fakhri Husaini menyoroti kinerja pemainnya terutama dalam mengantisipasi serangan dari bola mati.

Gol Iran dicetak Yasin Salmani (14′-penalti), Ali Sobhani (50′), Aria Barzegar (58′), dan Mahdi Hashemnezhad Rahimabadi (60′). Sementara gol Timnas Indonesia U-19 dicetak Fajar Fathur Rachman (48′) dan Bagus Kahfi (85’).

Fakhri menyoroti proses terjadinya gol-gol Iran. Dalam empat gol yang dicetak Iran, dua di antaranya berawal dari situasi bola mati. Hal inilah yang akan dievaluasi oleh Fakhri Husaini.

“Kami kebobolan gol penalti pada babak pertama. Kemudian setelah menyamakan kedudukan pada babak kedua, kembali kami kemasukan juga melalui situasi bola mati yakni set piece, begitu juga dengan gol ketiga melalui tendangan bebas. Satu-satunya gol yang terjadi melalui open play adalah yang keempat,” kata Fakhri setelah pertandingan.

“Ini akan menjadi catatan dan evaluasi buat kami mereka harus bermain lebih tenang ketika melawan lawan dengan postur yang tinggi. Namun, pada babak pertama mereka ada upaya paling tidak untuk mengganggu pergerakan lawan,” ujar pelatih berusia 54 tahun itu.

Timnas Indonesia U-19 kembali akan berjumpa Iran pada laga uji coba kedua yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta (11/9/2019). Laga nanti jadi kesempatan untuk memperbaiki performa.

Memanfaatkan Kesalahan Iran

Pada babak pertama, Fakhri Husaini memang memainkan nama-nama yang belum banyak mendapatkan kesempatan bermain. Namun, pada babak kedua, Fakhri mulai memasukkan pemain-pemain andalannya.

Menurut Fakhri, pada babak kedua, Timnas Indonesia U-19 bisa mencetak dua gol karena mampu memanfaatkan kesalahan Iran. Hal inilah yang akan terus dievaluasi oleh Fakhri untuk laga-laga selanjutnya.

“Pada babak kedua justru Iran lebih banyak menerima serangan-serangan dari kami. Hari ini, Iran beberapa kali melakukan kesalahan yang akhirnya dimanfaatkan oleh kami,” ujar Fakhri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*