Darije Kalezic Ungkap Alasan PSM Mendatangkan Ezra Walian

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, senang manajemen Juku Eja mendatangkan Ezra Walian ke Makassar dengan durasi kontrak 3,5 tahun. Menurut mantan pelatih Roda JK Kerkrade, Ezra pemain yang dia butuhkan untuk mengembangkan kemampuan skuatnya.

Menurut Darije, PSM Makassar butuh pemain depan untuk bersaing di putaran kedua Shoppe Liga 1 2019, dan Ezra adalah pilihan tepat karena bisa bermain pada tiga posisi di lini depan.

“PSM tidak bisa memakai Guy Junior dan Bayu Gatra untuk waktu yang lama karena cedera. Ferdinand Sinaga pun harus berbagi konsentrasi ke timnas. Itulah mengapa kami akhirnya memilih Ezra, yang sebenarnya sudah diincar sejak musim lalu,” ujar Darije pada sesi perkenalan Ezra kepada awak media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (7/9/2019).

Di mata Darije, Ezra memiliki skill dan intelegensi yang bakal berguna buat PSM Makassar.

Pengalaman striker berusia 22 ini bermain di Ajax Amsterdam Junior serta dua klub Divisi Dua Liga Belanda, Almere City dan RKC Waalwijk, bisa jadi modal untuk makin berkembang di Indonesia.

“Terus terang saya respek dengan Ezra. Dia sudah membuat keputusan dan langkah besar buat seorang pemain muda.” ujar Darije.

Bangga Gabung PSM

Darije berjanji akan memberikan ruang dan kesempatan besar buat Ezra agar bisa berkembang di PSM Makassar.

“Saya akan membantu Ezra beradaptasi dengan cepat di PSM dan Liga 1,” kata Darije.

Ezra mengaku bangga bisa bergabung di PSM. Secara khusus Ezra, memuji Darije sebagai pelatih yang dikenal di Belanda.

“Sebelum ke PSM, saya sudah bicara dengan coach Darije. Saya juga melihat di PSM, pemain muda bisa berkembang dengan cepat,” timpal Ezra.