Tumbangkan Persis Solo, Ini Kunci Rahasia Persik Kediri Balik ke Puncak Klasemen

Persik Kediri akhirnya sukses kembali memuncaki klasemen Liga 2 Grup Timur, pasca mengalahkan Persis Solo dengan skor tipis 1-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (6/9/19).

Bermain dengan penuh kesabaran, jadi kunci sukses dari tiga angka tim Macam Putih kali ini. Faris Aditama dkk mampu mengontrol ritme permainan, hingga membuat Persis Solo bermain tanpa arah hampir sepanjang laga.

“Anak-anak bermain lebih sabar dan mampu memaksimalkan peluang yang minim menjadi gol,” ujar Asisten Pelatih Persik Kediri, Alfiat dalam konferensi pers selepas laga.

Ketidakhadiran Budiarjo Thalib di bench, rupanya tak berpengaruh terhadap performa tim. Padahal, Pelatih Persik itu sedang menjalani sanksi dilarang mendampingi tim di bench, maupun memberi arahan di ruang ganti pemain selama 4 laga, termasuk saat melawan Persis.

“Bagaimana pun, kami sangat bersyukur atas kemenangan ini. Tiga poin yang melanjutkan tren positif kami,” Asisten Pelatih Persik Kediri itu menambahkan.

Tim kebanggaan Persik mania itu memang tampil Spartan sejak kick-off dimulainya laga oleh wasit Sance Lawita asal Sulawesi Utara. Sayangnya, peluang seabrek hanya menghasilkan satu gol, lewat heading akurat Wimba Sutan Fenosa di menit 41.

Gol dari eks striker Persebaya Surabaya dan Deltras Sidoarjo itu pun menjadi satu-satunya pembeda di laga yang disaksikan lebih dari tujuh ribu pasang mata. 

Persik yang kini mengoleksi 23 poin, menyalip posisi PSIM Yogyakarta dari puncak klasemen Liga 2 Grup Timur yang turun di posisi ketiga dengan 21 angka. Posisi runner-up dihuni Mitra Kukar dengan 23 poin, namun kalah selisih gol meski disaat bersamaan mengalahkan Persewar Waropen dengan skor 1-0.