Suporter Rusuh Vs Malaysia, Ini Komentar Pelatih TImnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy angkat bicara soal kerusuhan suporter yang sempat menghentikan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Malaysia, Kamis (05/09/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Simon McMenemy enggan berkomentar banyak. Dia mengatakan pihaknya tak bisa mengontrol hal tersebut karena sudah di luar kendali.

“Susah juga buat pelatih untuk berkomentar karena ini berhubungan dengan suporter. Saya tak bisa kontrol, suporter Indonesia bisa jadi yang terbaik di dunia, tapi juga bisa jadi terburuk kalau ada masalah,” ucapnya.

Simon menegaskan kerusuhan tersebut tak berhubungan langsung atau menjadi biang kekalahan 2-3 yang diterima skuat Garuda dari Malaysia. Menurutnya, kekalahan malam ini disebabkan karena faktor fisik para pemain yang menurun, terutama di babak kedua.

“Tapi, itu (kerusuhan) bukan jadi alasan karena kedua tim pasti terganggu, tidak hanya kami tapi juga Malaysia. Setelah kerusuhan itu, kondisi pemain kami memang sudah kelelahan,” kata pria asal Skotlandia itu.

Pada laga lawan Malaysia, dua gol Timnas Indonesia disumbangkan oleh Beto Goncalves pada menit ke-12 dan 39. Sementara itu, gol tim tamu dilesakkan Mohamadou Sumareh dan Syafiq.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*