Persik dan Persis Berambisi Mendongkel PSIM dari Puncak Klasemen Grup Timur Liga 2 2019

Duel seru bakal terjadi di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat (6/9/2019), saat Persik Kediri bentrok melawan Persis Solo pada laga pekan ke-15 Grup Timur Liga 2 2019.

Kedua tim berambisi saling mengalahkan guna mendongkel PSIM Yogyakarta dari puncak klasemen sementara grup ini. Saat ini poin Persik Kediri dan Persis Solo sama-sama 20 atau selisih satu angka dari PSIM.

“Kami harus menang agar bisa di puncak klasemen lagi, seperti di awal kompetisi lalu. Kami wajib mengalahkan Persis untuk mencapai target itu,” ucap Beny Kurniawan, Manajer Persik.

Kekuatan Persik kembali utuh, setelah gelandang Taufiq Febriyanto tuntas menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Namun, tim tuan rumah juga punya sedikit kendala, karena bek tengah Risna Prahalabenta cedera engkel.

“Cedera Risna tak terlalu parah. Saya akan konsultasi dengan dokter tim, apakah Risna bisa dimainkan,” kata Budihardjo Thalib, pelatih Persik Kediri.

Pelatih asal Makasar itu juga akan melihat kebugaran Septian Satria Bagaskara dan Dodi Alexvan Djin, yang ditarik pulang dari pelatnas Timnas Indonesia U-22 di Yogyakarta.

“Kamis malam, Bagas dan Alex pulang dari Yogya. Jumat pagi, saya lihat apakah mereka cukup bugar untuk diturunkan. Kami sangat butuh tenaga mereka,” imbuh Budihardjo.

Persis Bugar

Kubu Persis juga mengusung optimisme tinggi bisa menundukkan Macan Putih di kandangnya. Faktor libur selama sepekan membuat kebugaran Ugik Sugiyanto dkk. sangat bagus.

“Semua pemain yang saya bawa ke sini segar. Kondisi fisik ini jadi modal kami bisa main total. Sementara Persik hanya istirahat tiga hari,” ucap Choirul Huda, arsitek tim Persis.

Laskar Sambernyawa telah kehilangan poin di kandang pada putaran kedua ini, ketika dikalahkan Persiba 0-1 dan ditahan imbang Mitra Kukar 1-1. Duel kontra Persik ini bakal dijadikan penebus poin yang telah hilang.

“Persaingan makin ketat. Kami harus maksimalkan tiap pertandingan. Termasuk melawan Persik. Jika Persik ingin di puncak, kami juga berambisi ke sana. Apalagi pada paruh musim lalu, Persis sebagai pimpinan klasemen grup ini,” ujar Choirul Huda.

Laga ini bakal sengit karena Persik Kediri punya pengalaman pahit saat dipermalukan Persis Solo 1-2 pada uji coba pramusim di Kediri (27/4/2019).