Kiper Timnas Indonesia Jadi Sasaran Kekesalan Warganet

Kiper timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, menjadi sasaran kekecewaan warganet setelah tim Garuda kalah dari Malaysia. Hal tersebut dikarenakan penampilan yang kurang memuaskan dari kapten timnas Indonesia pada laga melawan Malaysia.

Andritany dinilai sebagai pemain yang paling bertanggung jawab dari kekalahan timnas Indonesia. Warganet menyimpulkan kalau Andritany tak sigap dalam mengamankan gawang Indonesia.

Ribuan komentar membanjiri unggahan terakhir Andritany di Instagram. Mayoritas komentar bernada negatif dan meminta Andritany untuk meningkatkan performa.

Malaysia mencetak gol pada babak pertama melalui aksi Mahamadou Sumareh. Pemain berdarah Gambia itu juga lah yang memastikan kemenangan Malaysia pada menit akhir pertandingan.

Andritany dianggap kurang antisipasi terhadap pergerakan para pemain Malaysia pada laga tersebut. Tantangan dan beban Andritany semakin berat karena ia baru ditunjuk untuk menjadi kapten timnas Indonesia.

Rizky Pellu Alami Hal yang Sama

Serangan warganet tidak hanya ditujukan kepada Andritany. Pemain lain yang juga mendapat cibiran adalah Rizky Pellu.

Pemain tersebut baru masuk pada awal babak kedua untuk menggantikan Zulfiandi. Namun, Rizky Pellu dinilai tidak bisa menjaga soliditas di lini tengah pada babak kedua.

Namun, Simon McMenemy menolak untuk menunjuk pemain tertentu atas kekalahan Indonesia. Menurutnya, kesalahan yang dilakukan adalah kesalahan kolektif karena sepak bola merupakan permainan tim.

Pada laga berikutnya, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dalam lanjutan pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. (Bola.com/Tegar Juel)

2 Comments

  1. Warning nanti ketika lawan thailand lawan malaysia aja kita kocar kacir,bisa bisa kita akan di bantai dan dipermak thailand dengan marjin lebih dari 5 gol. Skuad harus ganti minimal jangan ada pemain yg bermain di klub yg klubnya lagi terpuruk dan pemain baru sembuh dari cidera dan jarang main meskipun punya nama besar. Semisal kiper andritani, evan dimas, kita tahu persija ada di peringkat berapa dan barito putra juga di peringkat berapa? Secara psikologis pasti berpengaruh terhadap penampilan,

  2. Salah Strategi pelatih, main kandang harus tampil menyerang dan mencari margin gol besar. Tetapi setelah 1-0, strategi bertahan dan bermain di belakang. Malaysia bukan tim bagus, hanya kita salah srategi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*