Bali United Berupaya Bantu Timnas U-22 di Trofeo Hamengku Buwono X

Bali United punya rencana menurunkan dua tim berbeda pada Trofeo Hamengku Buwono (HB) X di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (08/09/19). Ada kans tim utama diturunkan lawan Timnas Indonesia U-22.

Ada lebih dari 20 pemain yang akan diboyong Bali United ke Yogyakarta. Rombongan akan terbang melalui Bandara Ngurah Rai, Denpasar, pada Sabtu (07/09/19). Bali United akan tanding, tanpa melakoni sesi latihan di Yogyakarta.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan ajang ini sangat bagus bagi timnya untuk memberi kesempatan pada semua pemain. Namun, Teco juga ingin membantu Timnas U-22, dengan cara “menguji” skuat besutan Indra Sjafri.

Ujian yang dimaksud tentu saja dengan menurunkan skuat utama. Kerangka tim yang disiapkan untuk melawan Bhayangkara FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, kemungkinan akan dimainkan lawan Timnas U-22.

“Kita harus bantu Timnas, agar dapat persiapan yang bagus. Tapi tetap akan lihat situasinya seperti apa, karena kita juga sedang persiapan buat liga. Waktu ada yang cedera, pasti tidak bisa kita bawa,” ucap Teco.

“Kita mungkin akan turunkan dua tim beda. Dari panitia bilang, pergantian tidak dibatasi. Jadi kita bisa turunkan sebelas lawan PSIM, juga sebelas lawan Timnas U-22,” lanjut Teco.

Sejauh ini, ada dua pemain yang masih diragukan tampil. Keduanya adalah Ilija Spasojevic serta Paulo Sergio. Pemain utama dalam kompetisi ini masih fokus penyembuhan cedera.

Selain keduanya, Bali United juga tak diperkuat Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly serta Irfan Bachdim. Empat pemain ini masih gabung Timnas Indonesia.