Trofeo Hamengkubuwono X: Witan Sulaiman Akan Jadi Rebutan PSIM dan Timnas Indonesia U-22

Witan Sulaiman dipastikan jadi rebutan antara PSIM dan Timnas Indonesia U-22 pada ajang Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019 yang bakal digelar di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Minggu (8/9/2019).

Pasalnya, pemain sayap itu tercatat sebagai pemain PSIM di Liga 2 2019. Witan masuk skuat Laskar Mataram pada putaran kedua. Dia juga jadi bagian tim Garuda Muda proyeksi SEA Games 2019.

PSSI Mengimbau Suporter Timnas Indonesia Jadi Tuan Rumah yang Baik
Pelatih PSIM, Aji Santoso pun menyatakan, idealnya Witan Sulaiman berbaju PSIM di trofeo nanti.

“Sebagai pemain baru di PSIM, Witan masih butuh adaptasi dengan rekan tim lainnya. Makanya, saya sangat berharap dia main untuk PSIM di trofeo nanti agar kekompakkan tim makin solid,” tutur Aji Santoso.

Pasalnya, lanjut mantan arsitek Persela ini, manajemen merekrut Witan untuk ikut mengangkat prestasi PSIM di Liga 2 2019.

“Perekrutan Witan dan pemain baru lainnya agar PSIM bisa bersaing dengan tim lainnya di Liga 2. Mereka bagian rencana pengurus untuk membawa PSIM promosi ke Liga 1. Kalau di Timnas U-22, saya kira Witan sudah kompak dengan pemain lainnya,” katanya.

Demi kepentingan ini, Aji Santoso akan kordinasi dengan pelatih Timnas Indonesia U22 Indra Sjafri agar merelakan Witan Sulaiman membela PSIM.

“Saya belum tahu apakah ada surat dari PSSI untuk Witan agar bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Nanti saya akan diskusi soal Witan ini dengan coach Indra Sjafri. Kami akan cari solusi yang menguntungkan PSIM dan Timnas U-22,” ucap Aji Santoso.