Malaysia Cetak 2 Gol pada Babak Kedua, Timnas Indonesia Kalah

Timnas Indonesia kalah dari Malaysia dengan skor 2-3 pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Malaysia mencetak dua gol pada babak kedua dan membalikkan kedudukan setelah tertinggal 1-2 pada babak pertama.

Pada awal babak kedua, timnas Indonesia mendapat peluang melalui usaha Stefano Lilipaly, ia mengelabui pemain bertahan Malaysia. Namun, bola hasil tendangannya masih menyamping dari gawang Malaysia.

Harimau Malaya berupaya lepas dari tekanan Indonesia. Pada menit ke-58, Malaysia berusaha menekan pertahanan timnas Indonesia. Namun, usaha mereka tak menghasilkan gol.

Malaysia mendapat peluang pada menit ke-59, tetapi sepakan Safawi Rasid masih melambung di atas gawang Indonesia. Peluang tersebut hanya menghasilkan tendangan gawang Indonesia.

Malaysia terus menekan pertahanan Indonesia. Pada menit ke-61, Syafiq Ahmad mendapat peluang untuk membobol gawang Indonesia. Tetapi, bola hasil tendangannya masih dapat dihalau pemain bertahan Indonesia dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Usaha Malaysia untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-66. Berawal dari sepak pojok, Malaysia menghasilkan kemelut di depan gawang Indonesia.

Bola sempat keluar kotak pertahanan Indonesia, namun disambut oleh Safawi Rasid. Ia melepaskan umpan silang yang disambut tandukan Syafiq Ahmad dan membuat kedudukan menjadi seimbang.

Pertandingan sempat terhenti selama hampir 10 menit karena insiden yang terjadi di stadion. Ketika permainan dilanjutkan, Indonesia mendapat peluang lewat usaha Evan Dimas, tetapi bola dapat diamankan kiper Malaysia.

Jelang laga berakhir, Malaysia mendapat peluang untuk membalikkan kedudukan. Namun, peluang tersebut terbuang setelah bola menyamping dari gawang Andritany

Pada menit akhir pertandingan, Sumareh mencetak gol keduanya pada laga tersebut setelah memaksimalkan umpan silang mendatar dari rekannya. Gol tersebut memastikan kekalahan timnas Indonesia dengan skor 2-3 dari Malaysia.

Susunan Pemain

Indonesia (4-5-1): 22-Andritany Ardhiyasa; 3-Yustinus Pae, 23-Hansamu Yama, 13-Manahati Lestusen, 15-Ricky Fajrin (14-Ruben Sanadi 80′); 7-Saddil Ramdani (18-Irfan Jaya 51′), 4-Zulfiandi (19-Rizky Pellu 46′), 10-Stefano Lilipaly, 8-Evan Dimas, 21-Andik Vermansah; 9-Alberto Beto Goncalves

Pelatih: Simon McMenemy

Malaysia (4-4-2): 1-Mohd Farizal Marlias; 2-Matthew Davies, 5-Adam Nor Azlin, 3-Shahrul Mohd Saad, 7-Corbin Ong Lawrence; 11-Muhammad Safawi Rasid, 6-Brendan Gan, 8-Muhammad Nor Azam, 16-Muhammad Hadin Azman (13-Mohamadou Sumareh 36′); 9-Norshahrul Idlan Talaha (19-Muhammad Akhyar Rashid 66′), 20-Muhammad Syafiq Ahmad (14-Mohamed Syamer Abba 82′)

Pelatih: Tan Cheng Hoe

Wasit: Ko Hyung-jin

1 Comment

  1. Pelatih harus ganti pelatih lokal semisal seto pelatih pss,kiper juga ganti karena kita tahu persija ada di peringkat berapa.bek hasamuyama juga ganti karena baru sembuh cedera dan di klubnya jarang main, eva dimas juga ganti kita juga tahu barito putra klub evan dimas ada di peringkat berapa, bek sayap yustinus pae juga ganti karena usia yg sudah tua untuk mengisi posisi sentral bek sayap yg sering juga diexplorasi pemain penyerang sayap lawan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*