Madura United Resmi Angkat Rasiman Jadi Pelatih Kepala

Madura United resmi memiliki pelatih kepala baru selepas mundurnya Dejan Antonic. Laskar Sape Kerap mengangkat Rasiman jadi arsitek tim setelah sebelumnya menjadi pelatih interim dalan tiga laga.

Rasiman sendiri telah bergabung sebagai asisten pelatih sejak pertengahan musim lalu. Manajer Madura United, Haruna Soemitro menyebut langkah ini sangat penting diambik untuk memimpin Greg Nwokolo dkk.

“Kami lebih memilih mengangkat coach Rasiman sebagai pelatih kepala. Kami patenkan jabatannya setelah sebelumnya jadi caretaker. Sekarang, kami tinggal melengkapi staf kepelatihan,” kata Haruna, Kamis (5/9/2019).

Keputusan ini diambil karena Madura United tidak memiliki banyak waktu mencari pelatih baru. Terlebih, sosok baru nanti akan memerlukan adaptasi dengan skuat yang sudah menyatu sejak awal tahun ini.

“Madura United punya waktu banyak dengan libur kompetisi hanya 10 hari. Adaptasi pola latihan dari Dejan ke Rasiman saja perlu waktu, apalagi nanti mendatangkan pelatih baru,” ucap Haruna.

Adaptasi

“Rasiman sudah beradaptasi di sini lebih lama. Kalau kami kedatangan pelatih baru, saya lebih takut turbulensi tim yang akan terjadi,” imbuh pria asli Surabaya tersebut.

“Kami menilai tidak ada salahnya mempertahankan Rasiman. Lisensinya sudah memenuhi dan tidak ada resistensi dari internal. Dia bisa diterima oleh semua pemain,” ucap Haruna.

Setelah mematenkan status Rasiman, Madura United tinggal menambah satu nama sebagai asisten pelatih. Sampai sekarang, klub asal Pulau Garam itu masih mencari sosok yang cocok untuk menemani Rasiman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*