Abdul Rahman Gurning Berniat Mundur Dari PSMS Medan

Kondisi PSMS Medan mulai gawat. Kekalahan 3-0 dari Cilegon United mengancam ambisi mereka lolos ke babak delapan besar. Kondisi internal tim juga mulai panas.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, akhirnya mengungkapkan jika dirinya sudah berniat mundur dari kursi pelatih PSMS. Bahkan niat itu sudah disampaikannya sejak sebelum lawan Persibat Batang di Medan.

“Saya memang belum ada ngomong mundur ke manajemen. Tapi saya sampaikan ke pengurus mantan PSMS sudah jauh sebelum laga ini. Mereka (mantan PSMS) yang merekomendasikan saya menjadi pelatih. Tapi mereka bilang jangan dulu. Sebenarnya saya juga sudah tidak mau berangkat ke Cilegon,” kata Gurning, Selasa (3/9).

Mauro Icardi & Pemain Pinjaman Dengan Market Value Termahal
Gurning mengatakan untuk laga lawan Perserang Serang dia akan berbicara lagi dengan keluarga besar mantan PSMS. “Ya lihat nanti, kalau mantan bilang gak usah lagi, ya saya enggak di situ lagi. Tapi kalau mereka bilang jangan dulu, kita lihat lagi. Saya berharap mantan yang menyampaikan ke manajemen soal itu,” tambah pelatih berlisensi A AFC itu.

Tekanan dari sekelompok suporter yang sempat menggaungkan ‘Gurning Out’ di Stadion Krakatau Steel juga sepertinya menguatkan niat Gurning.

Sejauh ini Gurning mengatakan belum ada ultimatum dari PSMS terhadap dirinya. “Saya cuma dengar dari ketua mantan kalau akan ada evaluasi pelatih. Tapi belum ada disampaikan ke saya,” katanya.

Sementara itu, manajemen PSMS lewat sekretaris tim, Julius Raja, mengatakan belum ada pernyataan Gurning ke manajemen soal keputusan mundur. Menurutnya sampai saat ini Gurning masih tetap bagian dari tim.

“Jadi sampai saat ini dia masih pelatih PSMS. Memang sudah ramai di medsos. Dia juga sudah buat klarifikasi kan,” kata Raja.

Raja mengatakan jika memang pelatih mundur maka harus memberitahukannya ke manajemen. Itu merupakan prosedurnya. “Ini kan belum ada. Sekarang bagaimana agar pemain tidak terpecah konsentrasinya untuk menghadapi Perserang. Jadi sampai sekarang Gurning masih pelatih PSMS,” tambahnya.(gk-71)