Sempat Tertunda, Penjualan Jersey Arema FC Ludes Dalam Hitungan Jam

Arema FC mengkonfirmasi bahwa stok jersey barunya kini sedang dalam tahap produksi lagi, setelah ludes dalam hitungan jam pada hari pertama penjualan, Sabtu (31/08/19) lalu.

Seperti prediksi semula, minat Aremania maupun publik sepak bola di Malang Raya sangat tinggi. Terbukti, sebanyak 100 jersey home berwarna biru yang dipakai Hamka Hamzah dkk di Shopee Liga 1 2019, sudah ludes terbeli dalam hitungan jam.

“Sudah habis dalam waktu 2 jam setelah kami nyatakan ready di store. Sebanyak 100 Jersey home sudah ludes, termasuk jersey away yang limited,” beber Tjiptadi Purnomo ketika dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pihaknya pun membenarkan bahwa peluncuran jersey baru ke pasaran sempat tertunda, pada 26 Agustus 2019 lalu. Salah satunya adalah faktor penetapan harga, yang masih terpengaruh sejumlah pertimbangan, terutama daya beli publik di Malang.

“Akhirnya ditetapkan harganya Rp350 ribu. Harga itu sudah melalui segala pertimbangan dan yang terbaik,” Manajer di Arema FC Store itu menjelaskan.

“Karena ini pilot projects dari SEA (Singo Edan Aparel), maka masih ada kekurangan di sana sini. Termasuk dari segi produksi yang belum bisa langsung besar,” sambung dia.

Sebelumya, Arema FC sempat ingin melepas Jersey barunya ke pasaran pada 26 Agustus. Namun dengan segala pertimbangan, rencana itu tertunda meski sudah memperkenalkan jersey dengan merek sendiri jelang menghadapi Persebaya dalam Derby Jatim, 15 Agustus 2019 yang lalu.