Persis Solo Bersyukur Dapatkan Tambahan Pemain Lini Depan

Persis Solo cukup aktif di bursa transfer tengah musim Liga 2 2019. Setidaknya ada tujuh pemain yang berhasil diboyong tim Laskar Sambernyawa untuk menghadapi sisa kompetisi. 

Terbaru, Persis Solo mendatangkan striker Persiba Balikpapan, Beny Ashar dengan status pinjaman. Kehadiran eks Madura FC itu semakin memperkuat sektor penyerangan tim kebanggaan masyarakat Kota Bengawan.

Sebelumnya, manajemen berhasil memboyong M Alaik Sobrina (stopper), Dedi Cahyono Putro (winger), Rafit Ikhwanudin (kiper), Ardyanto Agung Wicaksono (gelandang), Beny Ashar (striker).

Serta dua pemain magang Syahrul Romadhon (winger), serta Juret Yuslikh Kaukabadury (gelandang).

“Bergabungnya Beny saya harapkan bisa menambah ketajaman lini depan pada putaran kedua. Karena kami hanya punya dua striker saja,” kata pelatih Persis, Choirul Huda, Senin (02/09/19).

Masalah lini depan,  memang jadi hal urgen yang harus dibenahi.  Dalam beberapa laga, pola striker tunggal memang yang diutamakan. Sebagian besar mengandalkan penyerang gaek, Ugiek Sugiyanto di ujung tombak. 

“Saya butuh darah segar di lini depan. Mudah-mudahan hadirnya Beny bisa mengatsasi krisis itu,” tegas pelatih yang akrab disapa Cak Irul tersebut.

Sementara Beny berambisi memberikan kontribusi positif untuk Persis dan membawa lolos ke delapan besar.

“Apalagi sebagian pemain Persis sudah kenal saat kami satu tim di Perssu Sumenep dan Madura FC, seperti Jodi Kustiawan, Ilham Irhaz, Iman Budi, dan Dedi Cahyono,” ungkap Beny.

Sekedar mengingatkan, Persis Solo mengakhiri klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019 di posisi kedua dengan torehan 20 poin dari 12 pertandingan. Selisih satu angka dengan PSIM Yogya di puncak klasemen sementara dengan raihan 21 poin dari jumlah laga yang sama.