Persija Jakarta Gantung Nasib Bruno Matos

Nama gelandang asal Brasil, Bruno Matos sudah tidak didaftarkan Persija Jakarta untuk putaran kedua Liga 1 musim 2019 ini.

Kabarnya beberapa klub Liga 1 berminat untuk menggunakan jasa Bruno Matos, namun manajemen Persija tidak akan melepas sang pemain jika dirinya bermain untuk Persebaya Surabaya atau Persib Bandung.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengatakan kontrak Bruno Matos sampai saat ini masih dianggap terikat sebagai pemain Macan Kemayoran.

Persija ingin sang pemain kembali ke Brasil jika ingin berstatus bebas transfer. Namun pemain berumur 29 tahun itu ingin melakjutkan karirnya di Indonesia karena sudah merasa cocok.

“Beberapa hari sebelum kami memutuskan untuk mendatangkan dua pemain baru, kami sudah sepakat untuk tidak lanjut lagi dengan Bruno Matos dan Steven Paulle,” kata Ferry Paulus.

“Kemudian, Bruno Matos sebenarnya mau pulang ke Brasil. Kalau dia pulang ke Brasil, pasti kami setujui. Lalu ada opsi juga untuk menawarkan dia bermain bersama klub-klub Indonesia, tetapi dia tetap memilih keluar dan kembali ke Brasil,” katanya.

Karir Bruno Matos di Liga 1 saat ini ada di tangan Persija, dimana ia dipastikan tak bisa bergabung dengan klub rival.

“Kalau dia mau bermain, tentunya kami akan memilih klub mana yang kami tunjuk untuk Bruno Matos. Kenapa, karena dia pemain kami,” ujar Ferry lagi.

“Tidak ada sejarahnya dalam sepak bola Real Madrid meminjamkan pemainnya ke Barcelona. Lalu Liverpool memberikan pemainnya ke Manchester United, atau sebaliknya. Jadi dia tidak bisa memilih klub di Indonesia karena dia merupakan pemain kami,” ucap Ferry Paulus menambahkan.

Persija sendiri sudah mendapatkan dua pemain asing baru, yaitu bek asal Brasil Xandao dan gelandang Spanyol, Joan Tomas. Selain itu Persija juga meminjam bek Fachrudin Aryanto dari Madura United.