Malaysia Terakhir Menang Di GBK 14 Tahun Lalu, Tan Cheng Hoe Cuek

Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Ho, mengabaikan rekor pertemuan timnya ketika menghadapi timnas Indonesia. Sebagaimana kedua tim akan bentrok pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Indonesia dan Malaysia akan bertemu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Kamis (5/9) malam. Dari catatan, terakhir Malaysia bisa menang di GBK adalah pada 2004, dengan skor akhir, 2-1.

Ketika ditanya awak media dari Malaysia, terkait kesuksesan Malaysia mengalahkan Indonesia di GBK pada 2004, Cheng Ho sendiri sadar hal itu tak mudah untuk bisa diwujudkan Harimau Malaya, besok.

“Kalau tengok sejarah antara kedua tim kami pernah menang, tapi tidak mudah lah jika kami bertandang ke GBK, ini karena di sini merupakan kandang yang selalu penuh dengan suporter Indonesia,” katanya.

“Jangan terlalu memandang rekor pertemuan atau sejarah, karena sekarang pemain berbeda, pelatih beda, yang penting kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil positif pada awal Kualifikasi Piala Dunia,” tutup dia.

Terakhir kali kedua tim berjumpa pada pertandingan uji coba tiga tahun lalu. Saat itu, timnas Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0, namun di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016, dalam laga uji coba.