Jelang Liga 1 Wanita, Tira Persikabo Kartini Gelar Pemusatan Latihan

Tira Persikabo Kartini mulai mematangkan persiapan untuk berlaga di kompetisi Liga 1 Wanita yang rencananya digelar mulai awal Oktober mendatang.

Setelah menggelar seleksi beberapa waktu lalu, Tira Persikabo Kartini akan segera melaksanakan pemusatan latihan di Bogor.

Saat ini Tira Persikabo Kartini sudah diperkuat 30 pemain. Namun, ke depannya jumlah tersebut akan berkurang menjadi 25 pemain saja.

“Proses awal seleksi itu diikuti sekitar 100 pemain wanita ya di Bogor. Saat ini kita lakukan pemusatan latihan dengan mengumpulkan 30 pemain yang lolos seleksi, nanti akan dipangkas menjadi 25 pemain,” kata manajer Tira Persikabo Kartini, Esti Puji Lestari saat sesi konferensi pers di Media Centre Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (1/9/2019).

Esti menambahkan bahwa mayoritas pemain Tira Persikabo Kartini berasal dari Bogor. Untuk menambah kekuatan tim, wanita yang juga pemilik Persijap Jepara itu akan merekrut sejumlah pemain timnas wanita.

“Pemain wanita di Bogor ini cukup baik dan bersaing. Banyak talenta yang begitu bagus. Saya juga akan membawa pemain dari Jawa Tengah,” ujarnya.

Esti mengaku Tira Persikabo Kartini sangat serius dalam menatap kompetisi Liga 1 wanita. Hal itu merupakan tugas langsung dari Presiden Tira Persikabo, Bimo Wirjasoekarto.

“Misi kami untuk meningkatkan emansipasi wanita dalam olahraga terutama sepak bola. Semoga ini menjadi awal kebangkitan Liga wanita di Indonesia,” ujarnya.