Finky Pasamba Tak Kesulitan Adaptasi Di PSIS Semarang

Penampilan gelandang baru PSIS Semarang, Finky Pasamba, mendapatkan pujian dari CEO PSIS Semarang, A.S Sukawijaya. Finky menjadi solusi atas kelemahan di lini krusial Laskar Mahesa Jenar dalam beberapa pertandingan terakhir. Eks Borneo FC tersebut menikmati perannya bersama tim PSIS saat lawan Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (31/8) lalu.

Pesepakbola asal Maluku tersebut tak kesulitan beradaptasi dengan Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan di bawah juru taktik Bambang Nurdiansyah. Saat debut perdana bersama PSIS lawan Arema, Finky menampilkan permainan rapi bersama Heru “Eto’o” Setyawan di lini tengah.

“Soal adaptasi, tidak ada masalah. Saya bisa langsung menyesuaikan tim dan mengikuti instruksi pelatih. Di PSIS suasana di tim juga bagus saya rasakan, dan saya akan terus kerja keras memberikan yang terbaik untuk PSIS,” ucap Finky.

“Kalau soal adaptasi taktikal, juga tidak ada persoalan. Saya dulu sudah pernah bersama coach Banur di Persija IPL. Jadi saya paham gaya bermainnya yang menginginkan setiap pemainnya berjuang keras di setiap pertandingan,” sambungya.

Dihubungi terpisah, Yoyok Sukawi, sapaan karib A.S Sukawijaya mengatakan senang dengan penampilan perdana Finky Pasamba bersama tim PSIS.

“Finky memang kami datangkan untuk memperbaiki lini tengah. Saat lawan Arema, dia bermain bagus bersama Eto’o mematikan lini tengah Arema. Dia bermain ngeyel, tegas, dan mampu menjadi jenderal lini tengah sangat baik,” puji Yoyok Sukawi atas penampilan Finky.
“Saya berharap Finky bisa bermain konsisten di putaran kedua dan tetap bermain ngeyel,” lanjutnya.

Di sisi lain, manajemen PSIS dan tim pelatih belum menggelar evaluasi secara besar-besaran untuk putaran pertama. Laskar Mahesa Jenar masih menjalani satu partai tunda lawan PSM Makassar pada 11 September.

“Dari evaluasi awal, kami akan mencari pemain lokal posisi belakang, tengah, dan depan. Untuk pemain asing, kami akan sampaikan saat pemain asing yang baru sudah tiba di Semarang. Manajemen juga mengucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah kami lepas pada putaran pertama,” pungkas Yoyok.(gk-18)