Bekuk Babel United, PSCS Kembali Bersaing di Empat Besar Liga 2

PSCS Cilacap kembali meramaikan persaingan empat besar Liga 2 2019 Grup Timur berkat kemenangan 2-0 atas Babel United di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Selasa (3/9/2019).

PSCS terlambat panas karena gol yang bisa dicetak baru terjadi pada babak kedua. Masuknya mantan pemain Persis Solo, Tinton Suharto memberikan dampak positif untuk PSCS.

Tinton membuka keunggulan tim Hiu Selatan pada menit ke-77. Dari sudut sempit, Tinton melepaskan tendangan kencang kaki kiri yang menaklukkan kiper Babel United, Gianluigi Pagliuca Rossy.

Satu menit menjelang waktu normal berakhir, giliran Striker Ichsan Hari Kurniawan yang mengunci kemenangan PSCS. Tendangan bebas dari jarak dekat, kembali membuat Pagliuca Rossy memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya.

Sayangnya pertandingan ini diwarnai empat kartu merah. Dua pemain untuk PSCS yakni Tinton Suharto dan Yogi Ardianto. Dua untuk tim tamu, Indra Permana dan Riski Novriansyah.

Tambahan tiga poin atas Babel United, membuat PSCS kembali masuk ke posisi empat besar dengan torehan poin 25. Selanjutnya PSCS akan menjamu pemuncak klasemen sementara Sriwijaya FC di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (8/9/2019).

“Luar biasa perjuangan pemain di lapangan. Kami banyak belajar dari kekalahan di Tangerang. Tapi sayangnya emosional masih perlu dibenahi dengan dua kartu merah tadi,” kata pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo kepada awak media termasuk Bola.com, Selasa (3/9/2019) petang.

Termotivasi Melawan Sriwijaya FC

Motivasi tinggi diungkapkan kapten PSCS Cilacap, Muhammad Arifin menjelang pertemuan kontra Sriwijaya FC. PSCS berpeluang mengambil alih peringkat pertama yang diduduki Sriwijaya FC, karena hanya terpaut dua poin.

“Alhamdulillah kami diberikan poin penuh, berkat kerja keras semua pemain, dan doa dari masyarakat Cilacap. Semoga kami dapat poin penuh lagi melawan Sriwijaya FC,” ungkap Arifin.

“Kami akui memang Sriwijaya adalah tim kuat dari Liga 1 ke Liga 2. Kami juga perlu membalas kekalahan dua gol di sana pada pertemuan pertama,” imbuhnya

Sementara itu Babel United, tak mau berlama-lama dalam menyesali kekalahan di Cilacap. Pelatih I Putu Gede berharap skuatnya tetap bertekad bangkit karena pertandingan masih cukup banyak untuk menyegel tiket babak delapan besar.

“Selamat untuk PSCS, ada satu kesalahan fatal berujung kekalahan. Kami juga menyesalkan insiden kartu merah Riski Novriansyah yang tanpa dasar. Kami harus tetap tegak, masih banyak putaran kedua yang bisa dijalani, peluang kami tetap ada,” beber mantan pelatih Perseru Serui.