TIRA Persikabo Kesulitan Dapatkan Pemain Lokal Berkualitas Untuk Putaran Kedua

TIRA Persikabo terus bergerak untuk menambah kekuatan mereka pada putaran kedua Liga 1 2019. Teranyar, TIRA Kabo mengontrak pemain asal Papua, Friska Womsiwor, dari Barito Putera.

Hanya saja, untuk mendapatkan pemain lokal lagi yang berkualitas, pelatih TIRA Kabo, Rahmad Darmawan, mengakui timnya mengalami kesulitan.

“Saya mau menambah pemain dengan asumsi pemain kami banyak hilang. Tapi kembali lagi, siapa yang mau diambil dan bisa diambil dengan mudah?” kata RD, sapaan akrabnya.

“Jadi kalau bicara klub lain melakukan banyak pergerakan memang iya, tapi itu di pemain asing. Sekarang urgensi saya mengubah pemain asing saya apa? Tidak ada, karena pemain asing kami sudah memberikan penampilan terbaik dan kontribusi untuk tim,” sambungnya.

RD pun mengakui tidak menyangka banyak pemainnya yang dipanggil ke tim nasional (timnas) Indonesia. Dia berharap hal tersebut tidak membuat tim goyah dan berupaya menghadapi situasi yang ada.

“Saya berusaha untuk itu tidak terjadi. Tapi bagaimanapun ini di luar prediksi saya, dulu siapa sih yang melirik pemain TIRA jadi pemain nasional? Tapi saya harus siap dengan kondisi itu,” tutur eks pelatih Sriwijaya FC tersebut.

“Saya sekarang hanya memaksimalkan pemain yang ada dan bismillah selalu ada jalan,” pungkasnya.(gk-61)