PSM Minta Pemprov Sulsel Benahi Stadion Mattoangin

PSM Makassar sudah jengah dengan kondisi Stadion Mattoangin. Oleh karenanya, PSM meminta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk membenahinya.

Hal ini disampaikan CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengingat kondisi stadion sudah memprihatinkan. Ia berharap pemprov segera mengucurkan dana untuk membenahi stadion.

“Makanya saya bilang dari awal, kita butuh keputusan kesiapan harus membenahi kalau umpamanya itu adalah (Stadion Mattoanging) haknya Pemerintah Provinsi artinya Pemerintah Provinsi kita bisa meminta bantuan provinsi untuk mengucurkan dana untuk membenahi Stadion,” kata Munafri.

Munafri menyebut PSM sebenarnya ingin merenovasi stadion tersebut. Hanya saja pihaknya tak bisa bergerak lebih lanjut karena cuma berstatus penyewa.

“Kita sudah beli lampu dan sebagainya supaya ini bisa kita percepat karena kita butuh main di Makassar. Saya belum tahu seperti apa karena di dalam posisi kami ini penyewa kan, kami dalam posisi penyewa, sehingga status itu harus selesai dan setelah umpamanya ada dan seperti apa statusnya dengan kami,” sambungnya.

Contohnya di ajang Piala AFC kemarin, PSM tidak bisa main di Makassar karena Mattoangin tak memenuhi persyaratan. Alhasil, PSM harus jadi musafir di Stadion Pakansari dan ini merugikan terutama dari segi dukungan penonton.

“Bayangkan berapa besar kerugian pada saat kita, tidak bermain di Makassar di Piala AFC ya, kita merasa laga home tapi seprrti away sehingga animo masyarakat yang begitu besar tidak mampu kita respons,” paparnya.

Dia berharap polemik Mattoangin segera selesai dan dapat dilakukan renovasi agar memenuhi standar internasional.

“Nah ini kita terapkan sehingga semuanya bisa berjalan lebih cepat, bisa berjalan dengan baik dan saya harus menyampaikan bahwa harus dipercepat supaya jelas bagaimana statusnya, bagaimana kondisinya, supaya bisa kita ambil untuk bisa diperbaiki bisa, kita tampil memenuhi persyaratan persyaratan ditetapkan oleh AFC seperti itu,” tutupnya.