Pemain Persik Diminta Tak Silau dengan Label Bintang Milik PSIM

Persik Kediri harus bekerja keras jika ingin bangkit dan bersaing di papan atas Grup Timur Liga 2 2019. Pasalnya, Faris Aditama dkk. harus menghadapi lawan tangguh, PSIM Yogyakarta, pada laga pekan ke-14 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Senin (2/9/2019).

Apalagi Laskar Mataram di putaran kedua ini merekrut beberapa pemain eks Liga 1.

Namun, pelatih Persik Kediri, Budihardjo Thalib ,mengingatkan anak didiknya jangan silau dengan label bintang yang dimiliki PSIM.

“PSIM sangat agresif belanja pemain di putaran kedua. Hampir semua pemain baru jebolan Liga 1. Tapi, saya minta pemain tak terpengaruh, apalagi minder menghadapi mereka. Kami tak boleh kecolongan di partai kandang ini,” kata Budihardjo Thalib.

Persik Kediri saat ini masih bertengger di urutan ketiga dengan mengoleksi poin 17 atau selisih empat angka dari PSIM yang bertindak sebagai pimpinan klasemen sementara.

“Kami harus menang. Pemain tak usah berpikir harus jadi pimpinan klasemen dulu. Jika Persik sering dapat poin, soal posisi puncak akan otomatis bisa diambil,” tutur Budihardjo.

Menghadapi Deretan Mantan

Tim Macan Putih pada laga kali ini kehilangan gelandang tangguh, Taufiq Febriyanto, yang terjerat hukuman akumulasi kartu kuning.

Tambahan lagi, Persik harus menghadapi beberapa deretan mantan pemain seperti Syaiful Indracahya, Cristian Gonzales, hingga pelatih Aji Santoso.

“Saya optimistis dengan materi dan permainan pemain. Kami memang tak punya pemain bintang, tapi tim ini solid,” ucap mantan asisten pelatih Persipura Jayapura ini.

Duel ini bakal sengit karena dua tim mengalami hasil negatif pekan sebelumnya. Persik Kediri ditekuk Sulut United 1-0 di Manado, sedangkan PSIM dipermalukan Mitra Kukar 1-2 di Yogyakarta.

Tim tamu juga berambisi melakukan revans atas kekalahan 1-2 di putaran pertama.