Madura United Ungkap Alasan Pinjamkan Fachruddin Aryanto Ke Persija Jakarta

Manajemen Madura United secara resmi mengumumkan peminjaman salah satu palang pintunya, Fachruddin Aryanto, ke Persija Jakarta untuk membela Macan Kemayoran di putaran kedua Liga 1 2019.

Sepanjang putaran pertama, Fachruddin tampil di sepuluh pertandingan, satu diantaranya dari bangku cadangan. Nama Fachruddin sebelumnya memang sudah dikaitkan dengan Persija menjelang bursa transfer paruh musim.

Manajer Haruna Soemitro mengungkapkan, alasan Madura United meminjamkan Fachruddin ke Persija disebabkan agar pemain berusia 30 tahun mendapat menit bermain lebih banyak, sehingga berpeluang kembali masuk ke timnas Indonesia.

“Ada perhatian terhadap Fachruddin agar dia kembali mendapatkan tempat yang pasti di timnas. Solusinya adalah memberikan menit bermain yang memungkinkan Fachruddin mendapatkan kembali performanya,” ujar Haruna dilansir akun Instagram resmi klub.

“Untuk di Madura United, peluang Fachruddin selalu bermain reguler sangat terbatas, dan Persija memberikan jaminan akan menit bermain Fachruddin. Itu penting menjadi perhatian terhadap Fachruddin, karena dia adalah aset timnas. Statusnya adalah pinjaman, dan musim depan harus kembali ke Madura United.”