Laga Lawa Persipura Ditunda, Keuntungan Besar Hampiri Bali United

Bali United mungkin mengalami kerugian materiil atas batal digelarnya partai lawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (01/09/19). Namun ada keuntungan besar yang sebenarnya didapat skuat Stefano Cugurra Teco.

Laga Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura itu bisa dibilang sebagai puncak kelelahan skuat Serdadu Tridatu. Mereka baru saja menjalani empat partai melelahkan dalam 14 hari.

Selain lelah lantaran bertarung dalam 90 menit, tenaga mereka sempat terkuras saat perjalanan dari Bogor ke Madura dan Madura ke Bali. Perjalanan bukan saja ditempuh lewat udara, namun juga darat.

Lelahnya para pemain Bali United sangat terlihat saat partai lawan Borneo FC, Rabu (28/08/2019) lalu. Setelah unggul dua gol, Bali United langsung menurunkan tempo permainan. Untungnya di waktu tersisa, gawang Bali United hanya kebobolan satu gol saja.

Bukan fisik saja yang jadi kendala. Ada empat pemain sepak bola yang pasti absen karena akumulasi kartu kuning, di antaranya Brwa Nouri, Willian Pacheco, Ilija Spasojevic serta Fahmi Al Ayyubi.

Jumlah itu masih ditambah empat pemain ke Timnas Indonesia senior serta tiga pemain ke Timnas Indonesia U-22. Total, bila laga tetap dimainkan sesuai jadwal, Bali United kehilangan sebelas pemain.

Kini, laga sudah pasti tak digelar. Bali United punya waktu cukup lama untuk mengembalikan kondisi pemain. Mereka baru tanding lagi pada 14 September 2019, melawan Bhayangkara FC di Bekasi.

“Saat ini tim sedang diliburkan. Tim latihan lagi tanggal 4 September,” ucap Media Officer Bali United, I Ngurah Made Wirya Darma kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (31/08/2019).

Di sela-sela waktu lowongnya tersebut, Bali United sendiri akan mengikuti Trofeo Hamengku Buwono (HB) X di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (08/09/19) mendatang.