Hasil Pertandingan Liga 2 Persik Kediri vs PSIM Yogyakarta: Macan Putih Mendominasi

Persik Kediri berhasil mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 2 2019 wilayah timur, Senin (02/09/19), di Stadion Brawijaya, Kediri.

Kedua tim bergantian melancarkan serangan sejak dimulainya babak pertama. Cristian Gonzales beberapa kali menciptakan peluang untuk PSIM. Namun, kesigapan Risna di lini belakang Persik berhasil menggagalkan setiap peluang El Loco.

PSIM pun mempertunjukkan pertahanan yang solid. Tim asuhan Aji Santoso bahkan hanya menyisakan Gonzales dalam situasi bertahan. Dengan penyelesaian akhir kedua tim yang kurang maksimal, skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persik berhasil membuka angka pada menit ke-60 melalui Septian Bagaskara. Hanya berselang lima menit, pemain yang sama membuat tim Macan Putih unggul 2-0. Kedua gol Persik ini terbantu oleh kesalahan yang dilakukan kiper PSIM, Putu Pager.

PSIM kemudian memasukkan Witan Sulaeman beberapa menit setelahnya. Namun, ia tak bisa membantu menghentikan dominasi Persik di 25 menit terakhir laga. Skor 2-0 kemudian bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, Persik menyamai torehan Persis Solo di peringkat kedua klasemen sementara dengan 20 poin dari 12 laga. Sedangkan, PSIM yang kembali menelan kekalahan masih tetap di puncak klasemen Liga 2 wilayah timur dengan 21 poin dari 13 laga.

Daftar Susunan Pemain Persik Kediri vs PSIM Yogyakarta

Persik: Junaidi; Edo Febriansyah, Risna Prahalabenta, Dodi Alekvan, Ibrahim Sanjaya; Ady Eko Jayanto, Galih Akbar; Bayu Otto, Rudy Voller, Faris Aditama; Septian Bagaskara.

Pelatih: Budihardjo Thalib.

PSIM: Putu Pager; Syaiful Indra Cahya, Hendra Wijaya, Hisyam Tolle, Junius Bate; Raymond Tauntu, Nugroho Fatchurrochman, Rossy Noprihanis, Ichsan Pratama; Saldi Amiruddin, Cristian Gonzales.

Pelatih: Aji Santoso.