Ditanya Target Persebaya, Sugiantoro Serahkan kepada Alfred Riedl

Tugas Bejo Sugiantoro sebagai pelatih interim Persebaya telah selesai. Dia menutup tugas itu dengan membawa Bajul Ijo menang 2-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (31/8/2019).

Bejo Sugiantoro akan kembali menempati posisi sebagai asisten pelatih setelah pertandingan itu. Ke depan, Otavio Dutra dkk. bakal ditangani sosok baru, yaitu pelatih kepala Alfred Riedl dan asisten pelatih Wolfgang Pikal.

Bejo sebenarnya meraih hasil cukup apik selama jadi caretaker. Dari empat laga Persebaya, dia mampu memenangi dua di antaranya.

Dia enggan menjawab saat ditanya target Persebaya pada putaran kedua Liga 1 2019.

“Saya sebagai caretaker di empat pertandingan, saya persembahkan loyalitas saya untuk Persebaya. Berikutnya, ada pelatih Alfred Riedl bersama asisten pelatih Wolfgang Pikal yang akan datang. Nanti akan ada target sendiri,”ungkap Bejo.

“Kedatangan coach Alfred nanti bisa disampaikan manajemen. Saya tidak akan ikut campur. Tugas saya hanya transisi dari coach Djanur. Saya ingin memotivasi pemain. Sebagai profesional sejati, ada pelatih kepala atau tidak, harus tetap tampil baik,” imbuhnya.

Pernyataan seperti itu sudah sering diucapkan Bejo sejak menggantikan Djadjang Nurdjaman. Dia juga kerap melontarkan jawaban serupa saat menjadi pelatih interim Persebaya, meneruskan tugas Angel Alfredo Vera pada musim lalu.

Manajemen Masih Bungkam

Di sisi lain, manajemen Persebaya masih bungkam kepada awak media. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, enggan mengeluarkan pernyataan.

Selama ini pengumuman Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal sebagai pelatih dan asisten pelatih anyar dilakukan oleh manajemen Persebaya lewat situs resmi. Demikian halnya dengan kehadiran Aryn Williams, yang menambah sesak slot pemain asing Persebaya.

Sampai sekarang belum jelas kapan tepatnya Alfred Riedl tiba di Surabaya dan mulai melatih skuat Bajul Ijo. Bahkan muncul kabar pelatih asal Austria itu belum menandatangani kontrak resmi dan baru sampai pada kesepakatan.